Apple, Gadget Keren dan Ramah Lingkungan

Hari bumi atau Earth Day berlalu dengan sepi-sepi saja. Tidak ada gegap gempita seperti pelaksanaan earth hour yang dilaksanakan sebagai kampanye besar-besaran di seluruh dunia. Walaupun demikian, idGeekGirls yaking bahwa geekgals semua pasti akan setuju bahwa peduli dengan bumi adalah hal yang sangat penting.

apple-ramah-lingkungan_id-geek-girls-blog

Bagaimana dengan gadget yang geekgals gunakan sekarang. Apakah geekgals yakin kalau gadget tersebut merupakan gadget yang ramah lingkungan?. Kalau menurut MakeMac, produk Apple termasuk produk yang ramah lingkungan.

Beberapa faktor yang membuat produk Apple ramah lingkungan adalah:

  • Apple memiliki halaman environment di website mereka. Di halaman tersebut mereka menjabarkan semua detail mengenai kegiatan produksi mereka yang ramah lingkungan.
  • Apple mendapatkan sertifikasi Energy Star 5.2, sebuah sertifikasi ramah lingkungan dari pemerintah Amerika Serikat.

apple earpods packaging_id geek girls says

  • Apple menggunakan bahan yang dikabarkan bernama renewable tapioca paper foam material untuk kemasan EarPods yang disertakan dalam setiap pembelian iPhone 5, iPod Nano dan iPodTouch. Bahan ini hanya perlu direndam dalam air hangat dan akan langsung berubah menjadi pulp.
  • Apple baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan sumber energi yang ramah lingkungan berupa tenaga cahaya matahari, angin dan panas bumi untuk menjalankan seluruh pusat data mereka. Artinya, seluruh data konten yang ada di produk Apple geekgals disimpan dengan metode yang ramah lingkungan.

apple solar plant_id geek girls blog

  • CFO Apple, Peter Oppenheimer, membuat pernyataan bahwa meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan adalah tujuan utama Apple saat ini.

Bukan berarti bahwa gadget dari merk lain tidak ramah lingkungan ya geekgals. Paling tidak, mudah-mudahan merk lain bersedia meniru cara Apple dan mulai menggunakan energi ramah lingkungan dalam proses produksi produk-produk mereka. Geekgals setuju juga tidak?.

Source: MakeMac
Source: MakeMac


Artikel ini adalah bagian dari program cross-contributor antara Blog idGeekGirls dengan MakeMac. Artikel ini ditulis oleh Hendra Saputra dan pertama kali diterbitkan di blog MakeMac pada tanggal 14 Oktober 2012 dan 22 Maret 2013

Related Post

Guest Blogger

Guest Blogger adalah program idGeekGirls untuk para blogger dan startup yang ingin mempromosikan produk dan jasanya melalui artikel di idGeekGirls. Silakan cek www.idgeekgirls.com/contact-us untuk mengetahui lebih banyak mengenai program ini.

You may also like...

1 Response

  1. vania arviyana says:

    wah info yang menarik, bikin aku makin sayang sama iphone ku 🙂
    hanya saja memang harganya yang terkenal tinggi sehingga banyak yang tidak berminat memilikinya 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1