Mendapat Sertifikat NCC, Nokia 8.1 Akan Segera Diluncurkan?

Memasuki akhir tahun 2018, sepertinya brand dari Nokia sepertinya semakin gencar dalam memproduksi smartphone untuk meningkatkan persaingannya di pasar smartphone dunia.

Beberapa waktu belakangan setelah rumor yang tak kunjung usai tentang smartphone yang memilih lima kamera belakang, saat ini produsen smartphone asal Finlandia (HMD Global) akan segera meluncurkan smartphone Nokia terbaru.

Bukan hanya rumor saja, sebab beberapa waktu lalu kemunculan smartphone Nokia 8.1 ini sempat berada di situs Geekbench. Google juga membenarkan tentang kehadiran smartphone tersebut pada akhir pekan kemarin. Kini giliran lembaga sertifikat telekomunikasi Taiwan (NCC) yang menyatakan kehadiran Nokia 8.1.

idgeekgirls-gadget-nokia-8.1-1

Seperti yang dikutip oleh GSM Arena, (Senin 12/11/2018) mengatakan bahwa laporan NCC smartphone Nokia 8.1 dengan nomor model TA-1119. Namun seperti biasa pihak NCC tidak mengungkapkan secara spesifik tentang perangkat itu sendiri.

Menurut informasi terbaru yang bersumber dari situs sertifikasi NCC Taiwan memberi isyarat bahwa Nokia 8.1 ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Namun sayangnya, dari rumor yang beredar spesifikasi ponsel pintar bernama Nokia 8.1 ini akan berbeda dari smartphone terdahulunya yaitu Nokia 8.

Sebab Nokia 8.1 ini katanya tidak didukung dengan spesifikasi kelas wahid, melainkan di bekali dengan Snapdragon 710 yang dikenal dengan prosesor kelas menengah RAM 4GB. Sedangkan Nokia 8 di bekali dengan prosesor snapdragon 835 yang termasuk sebagai jeroan tingkat atas. Akan tetapi alasan dari HMD memilih prosesor kelas menengah untuk Nokia 8.1 belum bisa dipastikan.

idgeekgirls-gadget-nokia-x7-android-9-pie

Namun yang jelas rumor juga mengatakan, bahwa Smartphone yang sebelumnya pernah menjadi raja ponsel ini dikabarkan memiliki kedudukan (takik), memiliki desain layar berponi, didukung dengan adanya pembaca sidik jari pada bagian belakang, serta menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Di tahun 2018 ini Nokia seperti mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, sebab smartphone sebelumnya seperti Nokia 8 dan Nokia 7.1 mendapat respon positif serta menerima berbagai pujian karena smartphone tersebut memiliki kualitas yang baik.

Apalagi untuk smartphone Nokia 8.1 sepertinya merupakan smartphone flagship dari Nokia. Selain itu sebelum Google membenarkan Nokia 8.1 akan hadir di pasar smartphone daftar resmi dari perangkat ARCore yang didukung oleh Google juga belum lama ini telah melakukan pembaruan, dan Nokia 8.1 ada di dalam daftar.

idgeekgirls-gadget-nokia-8.1-2

Sayangnya hingga saat ini, belum ada informasi terbaru yang dapat diungkap mengenai jadwal rilis ponsel pintar ini. Oleh karena itu menurut beberapa prediksi menyebutkan smartphone tersebut tidak akan dirilis tahun ini.

Namun sebelum memastikan rumor tersebut, lebih baik kita menunggu pengumuman resmi dari pihak HMD Global. Kemungkinan smartphone ini akan mengikuti jejak smartphone terdahulunya yaitu Nokia 8 yang dirilis tahun dan Nokia 8 Sirocco yang sebelumnya dirilis pada tahun ini juga.

Apakah geekgals tertarik untuk membeli Nokia 8.1 ini? Kira-kira warna apa yang geekgals akan pilih? Follow juga Twitter, Instagram dan Facebook idGeekGirls untuk info techy paling ngena sama lifestyle kita-kita perempuan Indonesia.

RelatedPost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *