FAQ

Kapankah idGeekGirls berdiri?

idGeekGirls mulai direncanakan oleh Sissy (inisiator idGeekGirls) dan Joyce Huang (Inisiator SG Geek Girls; saat ini tidak aktif) pada September 2012. Februari 2013 idGeekGirls resmi mulai berjalan. idGeekGirls adalah sister chapter dari SG Geek Girls (Singapura) dengan kegiatan yang disesuaikan dengan minat perempuan Indonesia.

Saya bukan programmer, nggak aktif ber-socmed dan belum bekerja. Apa masih boleh membaca?

Tentu saja. idGeekGirls terbuka untuk semua perempuan Indonesia tanpa batasan usia, latar belakang pendidikan, pekerjaan maupun lokasi domisili.

Apa yang akan saya dapatkan dengan membaca idGeekGirls.com?

Mayoritas artikel di idGeekGirls.com berisi tips dan tips untuk memaksimalkan penggunaan gadget, social media dan internet untuk mempermudah hidup keseharian kamu. Artikel-artikel idGeekGirls ditulis oleh blogger-blogger perempuan, sehingga isinya cocok dengan gaya hidup, sudut pandang dan kesukaan perempuan.

Saya ingin menulis untuk idGeekGirls. Bagaimana caranya?

Ada 3 jenis artikel di idGeekGirls:

  • Artikel Unik adalah artikel yang ditulis oleh tim idGeekGirls dan sumbangan volunteer. Artikel unik hanya boleh diterbitkan di blog idGeekGirls akan tetapi volunteer diperbolehkan menaruh profile dan backlink menuju ke social media/website miliknya. Silakan email ke idgeekgirls@gmail.com dengan subject “penulis volunteer”
  • Artikel Kontributor adalah artikel yang ditulis oleh blogger perempuan Indonesia. Kontribusi boleh berupa artikel yang ditulis khusus untuk idGeekGirls dengan isi diluar yang ada di bank blog idGeekGirls dan disubmit dengan rencana untuk dipublish lagi di website lain, atau merupakan blog publish ulang dari artikel yang sebelumnya sudah pernah publish di website lain. Kontributor harus memiliki hak cipta atas tulisan, perempuan, tulisan sebelumnya bukan berupa paid article dan bersedia blog nya direview oleh tim idGeekGirls sebelum dirilis. Silakan gunakan Google form ini untuk mengirim tulisan kontribusi untuk idGeekGirls.
  • Artikel Advertorial adalah artikel yang ditulis oleh tim idGeekGirls berdasarkan kerjasama dengan pihak ketiga. Silakan klik disini untuk mengetahui sistem kerjasama dengan idGeekGirls.

Saya ingin profil saya muncul di idGeekGirls!

Kami memiliki kategori “Role Model” yang berisi profil perempuan-perempuan inspirasional dari ranah teknologi dan digital. Apabila kamu bekerja atau memiliki pencapaian di bidang yang berkenaan dengan STEM (Science, technology, engineering, and mathematics ), walaupun kamu bukan seorang programmer, kami ingin mengenal kamu lebih jauh. Silakan email ke idgeekgirls@gmail.com dengan subject “Role Model”

Saya ingin menerima kabar terbaru dari idGeekGirls!

Untuk menjadi yang pertama menerima kabar dari idGeekGirls, kamu bisa follow social media @idgeekgirls Instagram, Facebook dan Twitter.

Apakah laki-laki boleh membaca idGeekGirls.com?

Tentu saja. Kami sangat senang apabila ada kaum laki-laki yang merasa terbantu dengan artikel-artikel di idGeekGirls.

Apakah idGeekGirls punya kegiatan rutin?

Kami sedang merencanakannya. Silakan follow akun social media dan newsletter kami untuk infonya.

Saya punya nomer handphone idGeekGirls, apakah saya boleh chat dengan idGeekGirls?

Nomer handphone dan DM social media kami hanya kami gunakan untuk keperluan kerjasama. Kalau kamu mau ngobrol atau tanya-tanya, silakan tinggalkan komentar di salah satu artikel blog atau postingan instagram kami.

Apakah halaman ini tidak membantu menjawab pertanyaan kamu? Kirimkan pertanyaan kamu untuk idGeekGirls disini