Keunggulan Berbelanja Mesin Cuci Di Bukalapak

Teknologi hadir untuk memudahkan pekerjaan manusia. Salah satunya adalah teknologi yang menghadirkan mesin cuci. Tidak dapat dipungkiri, teknologi sangat membantu menciptakan inovasi dalam produksi perabotan rumah tangga. Kalau ditanya barang elektronik apa yang wajib ada di rumah, pasti mesin cuci adalah salah satunya. Tapi, sudahkah geekgals tahu bagaimana cara memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan geekgals?

Tips Memilih Mesin Cuci

Dibandingkan beberapa dekade lalu, mesin cuci menawarkan lebih banyak fitur modern. Desainnya menjadi lebih simpel dan suaranya tidak berisik. Beberapa model bahkan bisa dioperasikan dengan kuantitas air minimal dengan hasil yang bersih maksimal dan beberapa sudah mulai memakai display dan tombol digital.

Begitu banyaknya model mesin cuci dan fitur-fitur andalannya terkadang bikin bingung menentukan pilihan. Berikut ini adalah beberapa tips dari idGeekGirls untuk menentukan mesin cuci jenis apa yang harus dibeli berdasarkan kebutuhan:

Menentukan pilihan berdasarkan jenis tabung mesin cuci

Secara umum mesin cuci dibagi menjadi mesin satu tabung atau dua tabung. Mesin cuci dua tabung diperasikan semi otomatis karena masih membutuhkan tenaga untuk memindahkan pakaian yang sudah selesai dicuci dan dibilas ke tabung pengering. Mesin cuci satu tabung beroperasi otomatis mencuci, membilas lalu mengeringkan.

Kalau geekgals tidak terlalu sibuk dan cenderung memiliki anggaran terbatas, memilih mesin cuci dua tabung adalah langkah bijak karena hargaya relatif murah. Tapi, kalau geekgals cukup sibuk, apalagi kalau memiliki berbagai kegiatan di luar rumah maka pilihan membeli mesin cuci satu tabung mungkin lebih cocok karena bisa sangat mengurangi kelelahan mencuci.

Memilih berdasarkan pintu

Mesin cuci satu tabung terbagi lagi menjadi dua jenis yaitu front loading dan top loading. Top loading pintunya berada di atas, sedangkan front loading bukaannya berada di depan.

Mesin cuci front loading memiliki kelebihan mampu mengeringkan lebih efektif, cucian tidak terlalu kusut dan mampu mempertahankan tekstur pakaian usai proses mencuci. Kalau geekgals tinggal di daerah yang curah hujan tinggi atau punya anak kecil yang jumlah bajunya banyak dan mesti cepat kering, memilih mesin cuci front loading adalah pilihan yang bijaksana.

Kapasitas bak

Volume bak menentukan seberapa banyak pakaian yang bisa dicuci sekali jalan. Terlalu sedikit atau terlalu banyak baju akan menyebabkan hasil pencucian kurang bersih karena pusaran air dan gesekan serat kain tidak maksimal. Memang agak sulit menentukan seberapa besar volume yang dibutuhkan kalau geekgals belum pernah punya mesin cuci sebelumnya. Tapi, semakin banyak baju yang geekgals perlu cuci, semakin besar-besar ukuran baju dan semakin tebal tekstur kain maka semakin besar volume bak yang dibutuhkan.

Memilih Berdasarkan Anggaran

Tentu saja menentukan mesin cuci yang harus dibeli pun harus memperhitungkan budget. Secara umum, mesin cuci dua tabung mamiliki harga termurah berkisar Rp.2,5-3,5 juta. Setelahnya adalah mesin cuci satu tabung top loading, disusul dengan mesin cuci satu tabung front loading yang bisa dijual dengan harga kisaran 8 juta rupiah.

Keunggulan Berbelanja Mesin Cuci di Bukalapak

Geekgals tak punya cukup waktu untuk keluar masuk toko perabotan rumah tangga? Beli mesin cuci di Bukalapak saja. Berikut adalah keuntungan berbelanja mesin cuci di Bukalapak:

Hemat waktu dan tenaga

Tinggal memanfaakan fitur “range harga” di bagian perabotan rumah tangga, mesin cuci kita bisa mendapatkan katalog mesin cuci berdasarkan harga yang kita inginkan. Praktis, tanpa keluar masuk toko.

Merk beragam dan bervariasi

Bukalapak menawarkan berbagai jenis dan tipe mesin cuci dalam berbagai merk. Mulai merk Aqua, Changhong, Daikin, Hitachi hingga Sharp, Toshiba, LG, Panasonic, Modena dan Electrolux

Selain itu berbagai penawaran terbaik Bukalapak bisa membantu konsumen mendapatkan penghematan. Seperti diskon dan ongkos kirim gratis untuk syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah, sekarang geekgals sudah nggak bingung lagi kan mau pilih mesin cuci yang seperti bagaimana. Punya cerita seru seputar pilih memilih mesin cuci?. Follow juga Instagram, Twitter dan Facebook idGeekGirls. Cheers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *