Inilah Dampak Buruk Kalau Batuk Kering Dibiarkan

Sebagai orang Indonesia, kita sudah sangat terbiasa menderita sakit batuk kering atau batuk berdahak. Penyebabnya sakit batuk setiap orang berbeda-beda, jenis pengobatan pilihan setiap orang pun berbeda-beda. Misalkan geekgals sudah cocok dengan obat dari klinik, tapi teman geekgals justru cocok dengan obat tradisional.

Batuk tentu saja tidak akan menyerang apabila kondisi tubuh geekgals dalam kondisi prima. Tetapi kalau sampai terjangkit sakit batuk, menyebalkan sekali rasanya. Selain tenggorokan gatal dan aktifitas terganggu, tidak jarang orang disekitar juga merasa terganggu dengan suara batuk kita.

Sebenarnya, batuk kering bisa dikontrol pertama-tama dengan mengkonsumsi obat tradisional, lalu dilanjutkan dengan obat yang dijual bebas apabila belum sembuh, baru kemudian mengkonsumsi obat dari dokter. Banyak orang yang menyerah mengobati karena lama sembuh sehingga berpikir nanti lama-lama juga akan sembuh sendiri. Padahal apabila dibiarkan batuk kering bisa memberi dampak buruk bagi tubuh.

Insomnia

Jadwal rutinitas untuk istirahat tidur malam ataupun siang akan terganggu dengan batuk kering yang tidak kunjung sembuh. Tenggorokan yang kering ditambah udara malam yang dingin membuat tenggorokan makin gatal dan batuk makin menjadi. Ada yang menjadi susah tidur ada juga yang sampai terbangun dari tidur karena batuk. Akibatnya dalam jangka panjang gejala Insomnia bisa saja menghantui.

Pusing

Pada saat batuk, tubuh penderita biasanya terguncang-guncang keras dan jika batuk kering yang menggelitik tidak kunjung sembuh, maka hasil dari tekanan batuk akan mempengaruhi syaraf di kepala sehingga akan terasa pusing. Kadang pada saat batuk kita juga kesulitan untuk menarik nafas akibatnya otak kekurangan oksigen. Tentu saja batuk kering berbahaya apabila dibiarkan menyebabkan otak berkali-kali kekurangan oksigen.

Tenggorokan Kering dan Sakit

Dapat dipastikan, jika batuk kering terus berlanjut akan mengakibatkan kering pada tenggorokan bagian atas dan rasanya sakit ketika batuk. Apabila sudah berlangsung cukup lama suara bisa menghilang, tenggorokan terasa panas dan bengkak, rasanya juga sakit saat menelan. Kondisi ini jelas justru membuat tubuh semakin lemah karena sulit beristirahat dan makan.

Sekarang, geekgals bisa beristirahat dan buka saja GoApotik.com untuk membeli obat batuk kering. Mulai dari obat tradisional, obat dijual bebas sampai menebus resep dokter secara online bisa dilakukan disana. Sebagai apotek online telengkap di Indonesia, GoApotik hanya bekerja sama dengan Apotek dan merchant resmi sehingga geekgals tidak perlu khawatir akan mendapatkan obat palsu.

Share yuk cerita menarik geekgals dengan batuk kering. Please, follow juga Instagram, Facebook dan Twitter idGeekGirls ya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1