Pilihan Router Wifi Yang Sering Dibeli

Kebutuhan akan internet memang membuat sebagian manusia sepertinya tidak bisa hidup tanpa internet. Bahkan ada yang kecanduan dengan internet. Bagaimana tidak, kebanyakan aplikasi saat ini punya yang namanya notifikasi yang selalu mengajak penggunanya untuk membukanya.

Sebut saja Facebook, aplikasi ini akan memberikan notifikasi saat ada yang komentar di status geekgals. Belum lagi dia juga akan memberikan notifikasi untuk balasan terhadap komentar geekgals. Apakah geekgals pernah menghitung berapa jam kah sehari membuka Facebook? Sepertinya lebih dari 1 jam.

Begitu juga aplikasi lainnya seperti Instagram dan YouTube. Dua aplikasi ini juga menjadi candu bagi geekgals sudah bosan dengan tayangan di televisi. Apalagi ada aplikasi Tik Tok dan sejenisnya. Hal ini tentu akan membuat geekgals lebih lama menggunakan smartphone. Kalau boleh idGeekGirls tebak, dalam sehari geekgals bisa lebih dari 6 jam memegang smartphone milikmu. Benar kan?

Bagi geekgals yang lebih banyak di rumah, pilihan koneksi internet menggunakan Wifi akan lebih dipilih dibandingkan dengan koneksi seluler paket data. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang membeli router Wifi untuk dipasang di rumahnya. Tentu saja geekgals juga sebaiknya mengetahui lokasi peletakan router wifi supaya semua sudut di rumah kebagian sinyal.

Jika dulu kebanyakan yang membeli router Wifi adalah orang yang berbisnis warnet, sekarang orang biasa saja juga punya di rumahnya. Hal ini sangat wajar karena kebutuhan internet saat ini sangat tinggi.

Di sisi lain, harga router Wifi juga tidak mahal-mahal amat. Geekgals bisa membelinya dengan harga yang terjangkau. Jika geekgals adalah pelajar, dengan mengumpulkan sisa uang jajan satu bulan saja sudah bisa membeli router Wifi.

Jika kamu butuh membeli router Wifi, berikut ini adalah beberapa jenis beserta harga router Wifi yang mungkin cocok dengan kebutuhan geekgals.

TP-LINK TL-WR840N

Router Wifi yang pertama adalah TP-LINK TL-WR840N. Harga router yang satu ini sekitar 140 ribu rupiah, inilah alasannya router ini banyak dipilih orang karena harganya yang sangat terjangkau.

Dengan harga yang murah seperti itu, router ini tentu tidak cocok untuk keperluan warnet atau kantor. Tapi untuk koneksi rumahan yang tidak terlalu banyak perangkat yang tersambung, memakai router ini cukup nyaman.

Jika router Wifi TP-LINK TL-WR840N ini mendadak koneksinya melambat, coba cek kondisi suhunya. Jika panas, cukup dinginkan dengan cara mematikannya. Jika sudah dingin, nyalakan kembali. Biasanya koneksi akan stabil lagi. Karena bagaimana pun panas mempengaruhi kinerja sebuah router Wifi.

D-LINK Wireless N 150 Home Router [DIR-600M]

Router ini juga cukup banyak digunakan banyak orang karena memang harga router Wifi ini cuma berkisar di 180 ribuan rupiah. Hanya saja kekurangan dari router ini antenanya cuma satu biji. Umumnya semakin banyak antena, maka akan semakin baik dalam memancarkan sinyal Wifi. Apalagi jika di rumahmu banyak tembok yang berkelok. Ini sangat mempengaruhi sinyal yang akan kamu dapatkan.

TP-LINK Wireless-N Router [TL-WR940N]

Model router Wifi selanjutnya adalah TP-LINK Wireless-N Router [TL-WR940N]. Tipe ini memiliki tiga antena. Dengan adanya 3 antena tersebut, maka sinyal yang didapatkan akan lebih efektif dan lebih menyebar ke segala arah.

Meskipun terlihat mahal, ternyata harga router TP-LINK yang satu ini masih terjangkau kok. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 270 ribuan rupiah. Cukup murah untuk router dengan antena 3 buah.

TP-LINK TL-WR941HP

Untuk tipe router Wifi yang satu ini biasanya dibeli orang yang suka main game dan streaming. Kemampuan TP-LINK TL-WR941HP ini bisa menembus angka 450 Mbps loh. Tapi tetap saja yah, semua tergantung paket internet rumahan yang kamu pilih.

Harga router Wifi ini berkisar di angka 570 ribuan. Dua kali lebih mahal dari tipe TL-WR940N. Namun kamu bakal menikmati kenyamanan berinternet dengan router ini. Router ini sangat cocok digunakan di tempat jasa warnet atau rumah yang jumlah gadget-nya banyak.

Kalau router Wifi andalan Geekgals apa nih serinya? Cerita yuk dibagian comment. Jangan lupa follow twitter idGeekGirls untuk berita-berita tech buat cewek atau Facebook dan Instagram idGeekGirls untuk info blog terbaru dan giveaway.

One thought on “Pilihan Router Wifi Yang Sering Dibeli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *