12 Tipe Kepribadian Para Pengguna Jejaring Sosial

Tiap hari geekgals menggunakan jejaring sosial. Tanpa disadari, seringkali ada pola tertentu yang geekgals gunakan pada saat meng-update jajaring sosial. Pola tersebut dapat dihubungkan dengan kepribadian geekgals.

social-media-personalities_id-geek-girls-blog

Sebuah bank online di Inggris bernama First Direct, melakukan survey mengenai sikap dan kebiasaan orang-orang saat menggunakan jejaring sosial. Menurut press release yang diterbitkan oleh First Media, hasil penelitian mereka adalah:

“Most people using social media will display a combination of those personality types, and they may even behave differently on Facebook, for example, to how they behave on Twitter”

Ini dia 12 kepribadian para pengguna jejaring sosial versi First Direct:

social-media-personalities_id-geek-girls-blog_02

The Ultras

Geekgals suka sekali dengan jejaring sosial sampai menginstal app-nya di semua gadget geekgals. Mungkin teman-teman geekgals juga mengeluh kalau timeline mereka penuh dengan status geekgals, atau mungkin geekgals sudah di-unfollow karena terlalu aktif?. idGeekGirls 100% yakin kalau itu artinya geekgals masuk ke kategori the ultras.

The Deniers

Mungkin geekgals merasa kalau jejaring sosial itu tidak penting, tidak perlu sering-sering ditengok juga. Tapi kenapa geekgals harus marah-marah saat mau meng-update instagram dan sinyal 3G sedang jelek. Hmm, sepertinya geekgals masuk kategori the deniers nih.

The Dippers

The dippers adalah geekgals yang memiliki jejaring sosial, tapi hampir tidak pernah digunakan. Apabila tweet atau update status terakhir geekgals sudah lebih dari 1 bulan lalu, mungkin geekgals masuk ke kategori ini.

social-media-personalities_id-geek-girls-blog_03

The Virgins

Apakah geekgals baru mulai aktif di jejaring sosial?. Artinya geekgals masuk kategori the virgins. Selamat datang di dunia jejaring sosial.

The Lurkers

Geekgals update sekali dengan status orang lain, tapi sangat jarang meng-update status di akun pribadi milik geekgals. Kemungkinan besar geekgals yang ada di kategori the lurkers ini adalah wartawan infotainment atau belum bisa move on dari mantan pacar. Kalaupun bukan, idGeekGirls yakin geekgals bisa jadi sumber gosip yang sangat update.

The Peacocks

Kalau jumlah friends, followers, fans, like, retweet atau reply adalah faktor dari jejaring sosial yang sangat penting untuk geekgals, mungkin geekgals adalah the peacoks. Popularitas sangat penting bagi geekgals. Pekerjaan yang paling sesuai bagi geekgals apalagi kalau bukan seleb twitter.

social-media-personalities_id-geek-girls-blog_04

The Ranters

idGeekGirls sering nih bertemu kenalan dari kategori the ranters. Biasanya orangnya super asyik di jejaring sosial, aktif, terbuka, punya opini-opini yang menarik. Ketika bertemu di dunia nyata, ngomong saja sulit saking pendiamnya.

The Ghosts

Geekgals sangat perhatian mengenai masalah keamanan sehingga akhirnya menjadikan diri geekgals sebagai the ghost di jejaring sosial. Apabila Facebook about dan profile Twitter geekgals kosong dan di set private adalah beberapa ciri-ciri dari para the ghosts.

The Changelings

Geekgals mungkin merasa bahwa menjadi the ghosts masih tidak cukup aman. Akhirnya geekgals menjadi the changelings dan menambahkan tingkat keamanan dengan menggunakan nama & tempat tanggal lahir palsu, email tanpa menggunakan nama asli, dan segala data palsu lainnya untuk melindungi data pribadi geekgals. Kalau menurut idGeekGirls sih, terlalu hati-hati malah bisa jadi mencurigakan lho. Apalagi buat perusahaan yang ingin mempekerjakan geekgals.

social-media-personalities_id-geek-girls-blog_05

The Quizzers

Apabila geekgals bekerja di bidang jejaring sosial, maka geekgals akan selalu mendapatkan nasehat bahwa kalimat tanya akan mendapatkan lebih banyak tanggapan di jejaring sosial. Mungkin berdasarkan nasehat ini juga, para the quizzers boros dalam menggunakan kalimat tanya terutama untuk memulai percakapan.

The Informers

Bukan hal baru apabila orang yang memberitakan informasi terbaru akan mendapatkan lebih banyak perhatian. Apabila geekgals memang hobi sekali memberitakan hal-hal terbaru di jejaring sosial, idGeekGirls sarankan untuk langsung saja menulis lamaran untuk bekerja di media online.

The Approval-seekers

Geekgals the approval-seekers akan menuliskan sebuah pendapat di jejaring sosial, lalu merasa tidak nyaman dan terus menerus mengecek apakah status tersebut mendapatkan balasan. Apabila geekgals tidak mendapatkan balasan, geekgals merasa khawatir karena merasa tidak ada yang sependapat dengan geekgals.

Nah, jadi geekgals masuk kategori pengguna jejaring sosial yang mana?. Atau punya kategori sendiri?. Sharing sama kita donk, pengen dengar nih cerita dari geekgals.

Source: business2community

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1