Startup Beauty Website Menambah Kecantikan Silicon Valley

Bisa dibilang saat ini Silicon Valley menjadi lebih indah dan cantik dengan hadirnya banyak beauty startup baru yang mulai bermunculan. Dalam beberapa tahun terakhir kita melihat peningkatan jumlah beauty startup dan banyak diantaranya yang terus bertahan sampai saat ini dan juga menarik perhatian investor.

makeup-alley_id-geek-girls-blog

Semua ini diawali oleh Makeupalley, sebuah situs review kecantikan terkenal yang diluncurkan 12 tahun yang lalu dan telah menarik perhatian lebih dari 1 juta anggota sampai saat ini. Makeupalley telah merubah cara pandang perempuan dalam memilih kosmetik, dan berhak menyandang gelar sebagai situs yang dipercaya dalam menyediakan review yang jujur dan objektif. Makeupalley merupakan situs kecantikan yang pertama dan telah membuktikan bahwa teknologi dan kecantikan dapat menjadi perpaduan yang apik.

Inilah beberapa beauty startup terbaru yang sudah membuat langkah besar diawal eksistensinya:

Beautylish

beautylish_id geek girls blog

Diluncurkan pada tahun 2010 oleh Nils Johnson, Beautylish adalah sebuah situs komunitas kecantikan dan ecommerce yang menyatukan para penggemar kecantikan. Social beauty network ini berfokus dalam membangun komunitas yang kuat dan saat ini telah menarik 1 juta pengunjung setiap bulannya. Beautylish baru saja meluncurkan monetizing channel dengan memperkenalkan butik miliknya, dimana para anggota dapat membeli produk secara online. Menurut sebuah artikel di Techcrunch, Beautylish saat ini telah menerima investasi sebesar US$1.000.000

Bloom.com

bloom_id geek girls blog

Bloom adalah social network dan online shop yang berbasis di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Bloom memanfaatkan review dari anggotanya untuk membantu anggota lainnya dalam mencari dan membeli produk-produk kecantikan. Perusahaan yang didirikan oleh Julia Mahloch dan Doug Nielsen ini baru saja menerima investasi sebesar $5.400.000. Wow!

Preen.me

preen me_id geek girls blog

Seperti halnya Beautylish dan Bloom, Preen.me adalah sebuah social network dan situs rekomendasi kecantikan. Co-founder dari Preen.me, Tamar Yaniv mengatakan bahwa ia terinspirasi untuk memulai perusahaan ini karena sebelumnya ia pernah mengalami kesulitan untuk menemukan pelembab wajah yang cocok. Preen.me baru saja menerima investasi sebesar $800.000.

Plumperfect

plumperfect_id geek girls blog

Plumperfect merubah cara rekomendasi kecantikan yang pernah ada, dengan memungkinkan pengguna untuk meng-upload foto diri mereka sendiri, dan mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai berdasarkan warna mata, bibir dan kulit mereka. Perusahaan ini didirikan oleh seorang insinyur kimia bernama Asmau Ahmed. Plumperfect baru saja launching awal tahun 2013 ini.

Nah, sekarang idGeekGirls ingin tahu nih, website mana yang menjadi favorit geekgals. Jangan malu-malu buat sharing di comment ya.

Source

Related Post

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1