Kirim Barang Pake Ojek, Kurir Ekspress Mobile Janjikan Kepraktisan Dan Kecepatan

idgeekgirls_kurir-motor_01

Sekarang zaman serba cepat katanya. Semua orang ingin segalanya secepat mungkin dilaksanakan, termasuk pengiriman barang. Kesempatan inilah yang dilihat oleh para pelaku kurir ojek motor atau kurir ekspress. Korea Selatan, negara yang terobsesi dengan gaya hidup serba cepat, adalah salah satu negara pertama yang mengadaptasi jasa kurir ekspress motor menjadi andalan kehidupan ekonomi mulai dari mengantarkan barang yang ketinggalan, pesanan makanan hingga dokumen kontrak yang sifatnya rahasia.

Pada waktu jasa kurir ekspress mobile menggunakan motor mulai dikenalkan di Indonesia, kebanyakan beroperasi hanya di daerah bisnis, dan bertugas mengantarkan dokumen dari satu gedung ke gedung lainnya. Pada saat bisnis ojek motor online booming, mereka menyelipkan jasa pengiriman barang kedalam fitur mereka, yang segera mendapat tanggapan hangat. Sekarang, para pekerja yang ingin mengirimkan dokumennya, harus berebut ojek online dengan orang lain yang ingin memesan makanan atau diantarkan barang pesanan dari toko online.

Karena itu memiliki pilihan lebih dari satu tentu pilihan yang amat bijaksana bukan?. Ini dia beberapa aplikasi mobile kurir ekspress motor yang idGeekGirls temukan cukup dapat diandalkan.

idgeekgirls_gojek-instant-courier_kurir-motor_01

Gojek Instant Courier

Gojek Instant Courier (dahulu sempat dinamakan Go-send) adalah fitur pengiriman barang menggunakan armada Gojek. Didapuk sebagai startup ojek online terbesar di Indonesia, mengklaim memiliki lebih dari 3000 driver dan beroperasi di 4 kota besar. Gojek juga seringkali ‘diserang’ oleh berbagai kontroversi, seperti kasus pelecehan seksual oleh oknum driver hingga keamanan data konsumen yang dinilai tidak terlindungi dan sangat mudah di hack, tetapi gojek tetap memiliki ribuan konsumen setia yang menggunakannya untuk mengantarkan barang.

Jangan lupakan kenyataan bahwa Gojek sampai saat ini masih terus menawarkan harga promosi yang terhitung sangat terjangkau, dan semakin melebarkan sayap dengan bekerja sama dengan ribuan restoran dan toko online yang bisa geekgals pesan.

Coba Gojek (Gratis) sekarang. Unduh iOS | Unduh Android

idgeekgirls_etobee_kurir-motor_01

Etobee

Etobee adalah salah satu StartUp terbaru dibidang kurir ekspress mobile dan berbeda dengan startup kurir motor lainnya, Etobee tidak memiliki layanan transportasi/ojek. Hadir dengan aplikasi yang didesain sangat minimalis dan cantik dalam warna dominan ungu dan pink, Etobee menawarkan jasa kurir selayaknya kurir pos dengan armada mulai dari motor hingga truk untuk mengirimkan barang dalam berbagai ukuran, asuransi barang yang dikirimkan, hingga fitur tracking untuk mengetahui perjalan barang geekgals.

Etobee juga membuka pendaftaran bagi geekgals yang memiliki bisnis commerce untuk bekerja sama mengintegrasikan pengiriman barang yang dibeli konsumen geekgals menggunakan armada Etobee.

Coba Etobee (Gratis) sekarang. Unduh iOS | Unduh Android

idgeekgirls_grab-express_kurir-motor_01

Grab Express

Grab, saingan utama Gojek dalam bisnis transportasi ojek motor, baru-baru ini meluncurkan layanan Grab Express untuk jasa pengiriman barang. Berbeda dengan Gojek Instant Courier, Grab Express memiliki armada tersendiri khusus untuk antar-jemput barang. Selain itu Grab Express juga menawarkan asuransi, walaupun tentu saja barang yang dikirimkan ukurannya hanya bisa kecil-kecil karena dikirimkan menggunakan motor. Alasan Grab memisahkan armada Grab Express dengan armada Grab Bike adalah karena mereka menginginkan armada yang lebih profesional dengan pelatihan yang lebih khusus.

Selain itu, Grab Express juga menerapkan beberapa peraturan tentang jenis barang yang dikirim, salah satunya adalah tidak bersedia mengantarkan barang pecah belah. Sama seperti Etobee, saat ini Grab Express baru dapat dinikmati oleh Geekgals Jakarta. Tapi apabila peminatnya bagus, tentu mereka akan melebarkan ke kota lain di Indonesia.

Coba Grab (gratis) sekarang. Unduh iOS | Unduh Android

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1