Fashionista, Makin Eksis Dengan Instagram

fashionista makin eksis dengan instagram - syahrini instagram

Fashion sering dianggap sebagai simbol atau ekspresi diri dari si pemakainya, atau bisa pula fashion menjadi luapan emosi si pemakainya tanpa seorangpun dapat mengetahui itu.

“You can’t be melancholy in fashion because people don’t respond to it.” – Isaac Mizrahi, fall 2011

Pilihan fashion merupakan bentuk seseorang dalam mengekspresikan dirinya dengan menampilkan apa yang menjadi ciri khasnya masing-masing dari mereka. Para pecinta fashion atau biasa kita sebut dengan fashionista, pada dasarnya sangat senang untuk tampil. Mereka tidak sungkan untuk berbagi tentang busana yang mereka gunakan tiap harinya. Dulu, para Fashionista ini sangat senang berbagi cerita fashionnya dalam bentuk blog. Ada masanya dimana setiap fashionista memiliki fashion blog mereka masing-masing, dan ada beberapa yang menjadi sangat terkenal hingga saat ini, misalnya Tavi Gevinson dengan blognya The Style Rookie.

fashionista makin eksis dengan instagram - tavi gevinson blog the style rookie

Tetapi, saat ini berbagi cerita fashion di mikroblogging menjadi trend terbaru.Mikroblogging adalah suatu bentuk blog yang jauh lebih singkat dibandingkan blog. Mikroblogging memuat kata-kata yang lebih sedikit, kadang dengan tautan ke sebuah gambar atau video. Lalu apa hubungannya antara Mikroblogging via aplikasi dengan fashion? Mikroblogging via aplikasi sedang trend saat ini.

Salah satu aplikasi yang sangat populer adalah Instagram. Instagram adalah sebuah aplikasi foto yang memungkinkan pengunanya untuk membagikan hasil fotonya ke berbagai layanan social media. Instagram dapat digunakan di gadget dengan sistem operasi iOS atau android. Fiturnya yang bisa memberikan efek seperti hasil kamera kodak Instamatic dan Polaroid menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi ini. Tak heran para fashionista memfavoritkan aplikasi ini sebagai ajang untuk “tampil” dan berbagi.

Berbagi cerita fashion dengan mengunakan hashtag #Instagram yang kemudian dikombinasikan dengan #fashion, #style, #stuff ataupun #fashionstreet, dll, menjadi aktivitas yang paling digemari oleh para fashionista, terutama di kalangan wanita. Bagi yang tidak ingin “narsis”, Instagram menjadi sangat bermanfaat karena bisa menjadi lokasi untuk mencari ide fashion.

Zooey Deschanel pemeran utama wanita di film 500 days of summer dan founder dari blog hello giggles, sangat senang berbagi foto-foto nail art nya di instagram. Demikian pula Pevita Pearce yang merupakan salah satu icon fashion anak muda di Indonesia pun memanfaatkan aplikasi instagram sebagai tempat untuk berbagi cerita fashion yang dia gunakan tiap harinya. Tentu saja kita tidak boleh melupakan Syahrini yang sepertinya selalu menyempatkan diri untuk berfoto di instagram di setiap kesempatan.

fashionista makin eksis dengan instagram - zooey deschanel instagram

fashionista makin eksis dengan instagram - pevita pearce instagram

Jadi, apakah kamu sudah berbagi foto fashion kamu hari ini di instagram? 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *