Memanfaatkan Instagram Untuk Marketing StartUp

Apakah geekgals masih aktif menggunakan Instagram?. Bagi yang masih menggunakan Instagram mungkin belakangan mulai merasa terganggu dengan banyaknya comment berupa spam kebanyakan dari toko-toko online. Walaupun sangat mengganggu, tapi buat sebagian geekgals yang memiliki startup mungkin tersentil karena baru menyadari potensi Instagram sebagai media pemasaran, bukan sekedar app untuk foto-foto daily fashion.

Tentu saja geekgals tidak akan mengusulkan agar geekgals mulai menyebarkan komentar spam di Instagram. Ada beberapa trik lainnya memanfaatkan Instagram untuk memasarkan startup geekgals yang lebih berguna, memberi image positif dan jelas tidak akan membuat pengguna Instagram lainnya kesal. Ini dia:

Instagram tidak hanya untuk menjual produk

Kalau menurut idGeekGirls sih, apabila tujuan utama geekgals memang untuk mendapatkan konsumen, lebih baik gunakan Pinterest atau Etsy. Instagram bisa geekgals manfaatkan untuk menyebarkan kegiatan internal startup geekgals yang bisa memberikan image positif pada para calon konsumen. Misanya saja kegiatan amal, perayaan atau hal unik yang cuma ada di dalam startup geekgals. Foto merchandise juga boleh lho disebar-sebar. Misalnya seperti foto Instagram idGeekGirls yang dibawah ini nih.

instagram for startup marketing_id geek girls blog

Instagram bukan cuma untuk brand besar

Seperti juga yang terjadi di Facebook dan Twitter, brand besar tentu akan mendapatkan lebih banyak follower dibandingkan startup. Tapi jangan khawatir. Sekarang banyak lho orang yang anti-mainstream dan memberi perhatian lebih pada brand kecil. Bagaimana cara geekgals bisa menarik perhatian mereka?. Baca lagi point yang diatas ya 🙂

Instagram bukan cuma untuk memposting foto

Walaupun merupakan app untuk fotografi, tidak akan ada yang melarang geekgals untuk memajang gambar pengumuman,kuis atau iklan seperti foto Instagram idGeekGirls untuk mengabarkan acara launching yang diadakan di bulan Februari 2013 yang lalu. Mungkin sebagian orang akan merasa terganggu, tapi idgeekgirls rasa tidak akan semengganggu komentar spam di akun orang lain.

instagram for startup marketing_id geek girls blog_02

Analytics untuk instagram sekarang sudah tersedia

Geekgals yang tergila-gila pada analitiks jejaring sosial tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah tersedia analitiks untuk instagram. Misalnya Statigram, Nitrogram dan GramPro.

Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini geekgals tidak ragu lagi memanfaatkan instagram untuk marketing startup geekgals. Punya tips dan trik lainnya untuk memanfaat instagram?, idGeekGirls tunggu share nya ya.

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1