Lindungi Gadget Apple Dengan Find My iPhone (part 1)

Harus diakui di era modern ini rasanya sangat sulit hidup tanpa handphone. Saking berharganya sebuah handphone, sampai ada orang yang menderita phobia kehilangan handphone lho. Bahkan idGeekGirls pernah membaca sebuah survey di majalah wanita yang hasilnya adalah sebagian besar perempuan merasa lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone.

find-my-iphone_id-geek-girls-blog_02

Bagaimana bila smartphone kita hilang?. Kebanyakan geekgals mungkin merasa pasrah, tapi pasti ada juga yang ngotot mencari tahu lokasi smartphone kesayangan. Nah, buat geekgals pengguna Apple baiknya mulai sedia payung sebelum hujan dengan menginstal app Find My iPhone sekarang juga.

Mungkin banyak yang berpikir kenapa idGeekGirls mengangkat tema yang sudah jadul ini. Sebabnya terutama karena app Find My iPhone ini tidak otomatis tersedia di setiap gadget Apple, melainkan harus di download secara gratis di Apple app store. idGeekGirls yakin banyak geekgals yang tidak sadar bahwa app ini belum terinstall di iPhone, iPad atau iMac milik geekgals.

Kenapa Find My iPhone sangatlah penting?. Selain untuk menemukan lokasi gadget, Find My iPhone juga bisa digunakan untuk menghapus seluruh data didalam gadget, mengunci gadget yang membuat gadget tidak bisa digunakan dan mengirim pesan pendek ke gadget tersebut. Fitur yang sangat berguna apabila gadget Apple geekgals hilang karena ketinggalan atau dicuri.

find-my-iphone_id-geek-girls-blog

Untuk menggunakan Find My iPhone, yang pertama-tama geekgals harus lakukan adalah mendownload app Find My iPhone dari Apple app store. Setelah mendownload, maka selanjutnya yang geekgals perlu lakukan hanya sign-in dengan menggunakan Apple ID milik geekgals. Buat geekgals yang tidak memiliki kartu kredit tidak perlu khawatir, karena sekarang membuat akun Apple ID tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit.

Setelah sign-in, semua gadget Apple yang menggunakan akun Apple ID geekgals akan muncul dalam sebuah list. Gadget yang sedang tidak terkoneksi ke internet tidak dapat dilihat lokasinya.

Find My iPhone juga tersedia untuk iPad, iPod Touch dan iMac (komputer apple). Uniknya, namanya semuanya sama: Find My iPhone. Untuk iPad dan iPod Touch langkah-langkah aktivasinya sama dengan iPhone. Sedangkan aktivasi Find My iPhone untuk iMac, karena cukup detail dan panjang, maka akan idGeekGirls sambung dalam “Find My iPhone part 2”.

Sebenarnya untuk Android pun tersedia beberapa App yang fungsinya mirip dengan Find My iPhone. Tetapi sementara ini idGeekGirls belum menemukan review atau cerita indah dari para pengguna app ini. Apabila geekgals punya pengalaman menarik tentang Find My iPhone seperti cerita Thomas Arie Setiawan yang dibaginya dengan MakeMac berikut ini jangan disimpan sendiri ya. idGeekGirls tunngu lho ceritanya.

Source: MakeMac


Artikel ini adalah bagian dari program cross-contributor antara Blog idGeekGirls dengan MakeMac. Artikel ini ditulis oleh Kuswanto dan pertama kali diterbitkan di blog MakeMac pada tanggal 18 Oktober 2011

Related Post

Guest Blogger

Guest Blogger adalah program idGeekGirls untuk para blogger dan startup yang ingin mempromosikan produk dan jasanya melalui artikel di idGeekGirls. Silakan cek www.idgeekgirls.com/contact-us untuk mengetahui lebih banyak mengenai program ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1