Yonsei Samsung Library, Perpustakaan Super Canggih di Korea Selatan

Korea bukan hanya terkenal dengan musik atau dramanya saja lho, Korea juga salah satu negara yang paling maju dalam bidang teknologi. Kali ini idGeekGirls ingin mengajak geekgals untuk melihat salah satu perpustakaan yang keren banget di Universitas Yonsei, namanya Yonsei-Samsung Library.

yonsei-samsung-library-soul-south-korea_id-geek-girls_6

Universitas Yonsei yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan ini memiliki 2 perpustakaan yang saling terhubung: Perpustakaan pusat dan Yonsei-Samsung Library. Selain memiliki lebih dari 1.8 juta koleksi buku dan media cetak dan kurang lebih 95 ribu e-book juga e-journal, Yonsei-Samsung Library memiliki fasilitas perpustakaan yang tidak hanya nyaman juga canggih.

Selain ruang belajar yang lapang dan ruang diskusi, buku boleh dibaca Roof Garden yang terletak di lantai paling atas Yonsei-Samsung Library.

yonsei samsung library soul south korea_id geek girls blog_1

Bukan perpustakaan namanya kalau tidak ada buku, Tapi selain buku cetak, geekgals bisa baca buku digital, bahkan koran digital melalui layar LCD sentuh. Ada juga pojok khusus multimedia yang disebut U-MOD , yang dapat menayangkan gambar,film hingga IPTV.

yonsei samsung library soul south korea_id geek girls blog_2

Di Yonsei-Samsung Library geekgals tidak akan melihat papan pengumuman dari softboard, karena papan pengumuman di Yonsei-Samsung Library menggunakan LCD touch screen yang disebut Libinfo Display & U-Memoboard.

yonsei samsung library soul south korea_id geek girls blog_3

Yonsei-Samsung Library memusatkan komputer PC di Multimedia Centre. Selain PC Yonsei juga menyediakan U-Table, yaitu meja yang di lengkapi dengan LCD touch screen. Ada fasilitas seat kiosk dengan sistem seperti pesan tiket online. Disini geekgals bisa booking tempat duduk atau ruang diskusi.

yonsei samsung library soul south korea_id geek girls blog_4

Perpustakaan ini juga tidak lupa menyelipkan pojok santai buat para pengunjungnya. Ada U-Lounge yang merupakan juga penghubung Yonsei-Samsung Library dan Perpustakaan Pusat Yonsei. Dan juga U-Pond yang merupakan LCD touch screen yang menampilkan gambar kolam ikan koi.

yonsei samsung library soul south korea_id geek girls blog_5

Fuuh, idGeekGirls iri sekaligus kagum dengan kemampuan Yonsei-samsung Library mendampingkan pendidikan, media cetak,media digital dan teknologi disatu tempat. Jadi kepikiran untuk mampir ke Yonsei-Samsung Library kalau ada kesempatan liburan ke Korea. Kapan ya Indonesia punya perpustakaan seperti ini?.

ria

Penggemar K-pop yang selalu menganggap memiliki kepribadian yang sama dengan Power Puff Girls Buttercup. Menemukan ke-geeky-an saat sadar ternyata hapal karakter-karakter Star Wars.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1