Lebih Banyak Handphone Hilang di Tempat-Tempat Ini Daripada di Tempat Lainnya

idgeekgirls_handphone-hilang-di-copet

Apakah geekgals pernah kehilangan handphone? Besar kemungkinan jawabannya adalah pernah. Baik handphone hilang karena menjadi korban kejahatan ataupun karena lalai, Lebih dari setengah orang yang kehilangan handphonenya tidak akan pernah bertemu lagi dengan handphone tersebut. Handphone hilang di Amerika Serikat di tahun 2013 saja apabila dijumlah nilai totalnya mencapai USD30milyar. Banyak sekali ya.

Walaupun sekarang handphone hilang bisa dilacak, tetapi tetap saja kemungkinan ketemu sangat kecil. Sadarkah geekgals bahwa ada beberapa tempat yang memang lebih rawan kehilangan handphone disana. Cek yuk tempat-tempatnya.

Kolam renang umum

Selain hilang di pinggir kolam renang, banyak juga dilaporkan handphone menghilang dari loker kolam renang. Diperkirakan handphone yang hilang di kolam renang memang sudah diincar pencuri, karena umumnya orang menyembunyikan handphone dibalik tumpukan handuk atau pakaian, yang mudah diambil dan tidak tampak mencurigakan. Sementara loker mungkin menggunakan kunci berkualitas jelek yang mudah dibongkar paksa.

Taksi

Handphone hilang di taksi umumnya terjadi karena terselip di pinggir tempat duduk atau jatuh ke lantai. Apabila handphone tidak berbunyi, supir juga kemungkinan besar tidak mengetahui ada handphone ketinggalan. Kemungkinan diambil oleh penumpang selanjutnya juga sangat besar karena di jam sibuk umumnya taksi sangat jarang kosong dalam waktu lama.

Pesawat

Handphone yang hilang di dalam pesawat umumnya dalam keadaan mati karena sangat dianjurkan untuk mematikan handphone selama penerbangan. Biasanya penumpang lupa dengan handphonenya karena terburu-buru turun. Walaupun bisa dengan mudah didapatkan kembali apabila segera dikomplain, tetapi apabila pesawat sudah keburu berganti kru atau sudah kembali terbang, tidak ada lagi yang bisa kita lakukan.

idgeekgirls_handphone-hilang-di-angkutan-umum

Bus atau Kereta

Apabila handphone geekgals hilang di bus, kereta dan angkutan darat lainnya adalah sangat bijak untuk merelakannya saja. Selain jumlah penumpang yang sangat banyak dan terus berganti, jumlah pencopet profesional yang khusus beroperasi di angkutan umum darat juga sangat banyak. Kuncinya hanya waspada dan selalu hati-hati.

Sekolah, Kampus atau Kantor

Handphone hilang di sekolah atau kantor biasanya karena terlupa, dan memiliki kemungkinan paling besar untuk ditemukan kembali karena biasanya ada teman-teman yang melihat handphone tersebut untuk dikembalikan.

Gerbang Keamanan Bandara

Check-in bandara adalah kegiatan yang panjang dan melelahkan, dan tentu membuat tegang apabila kita terlambat datang ke bandara untuk penerbangan kita. Karena itu banyak handphone hilang karena tertinggal di gerbang keamanan bandara dimana penumpang diminta untuk meletakkan handphone di baki kecil untuk dimasukkan ke sensor x-ray, dan kelupaan diambil kembali.

Kamar pas

Sangat sedikit kamar pas yang memiliki meja kecil untuk meletakkan handphone atau benda kecil lainnya. Akibatnya seringkali handphone kita letakkan di lantai kadang tertutupi tas atau jaket, sehingga setelah selesai mencoba pakaian kita langsung keluar dan melupakan handphone yang masih tergeletak di lantai.

Resto atau Cafe

Handphone hilang di cafe umumnya bisa didapatkan kembali, berkat sistem pelayanan di cafe dimana masing-masing meja hanya ditugaskan ke 1-2 pelayan saja. Orang yang datang setelah kita juga umumnya enggan mengambil kesempatan mencuri karena cafe suasanya sangat terbuka dan ramai. Tapi tentu saja kemungkinan handphone hilang kembali menjadi sangat kecil apabila geekgals menghilangkannya di food court atau di warteg.

Bioskop

Handphone hilang di bioskop umumnya karena jatuh dari saku, atau karena terselip di kursi atau malah jatuh ke lantai karena kursi bioskop umumnya dapat menutup otomatis apabila kita bangun dari duduk. Sebenarnya apabila cepat disadari handphone bisa dengan mudah ditemukan kembali karena suasana bioskop yang remang-remang cenderung membuat sulit orang untuk melihat ada handphone yang tertinggal.

idgeekgirls_handphone-hilang-di-keramaian-konser

Tempat Konser

Tiada konser yang berkesan apabila tidak diabadikan oleh kamera handphone. Tetapi ukuran smartphone yang besar dan sulit dipegang oleh satu tangan umumnya menjadi penyebab handphone terjatuh saat konser. Venue konser juga umumnya gelap sehingga makin sulit menemukan handphone yang hilang. Kalaupun ketemu bisa jadi handphone geekgals sudah cacat atau rusak akibat terinjak-injak.

Apakah geekgals pernah kehilangan handphone di tempat-tempat tersebut?. Tentu saja kunci agar tidak kehilangan handphone di manapun adalah selalu waspada dan hati-hati. Kebanyakan kasus kehilangan handphone terjadi saat pemiliknya sedang berada dalam kondisi tegang dan terburu-buru sehingga tidak menyadari kalau handphonenya tertinggal. Mungkin sekali-kali membiarkan handphone tetap didalam tas juga adalah langkah yang bijak. Setuju tidak geekgals?

Source (1)

idgeekgirls_fb_ad

Apakah geekgals sudah like Facebook idGeekGirls? cukup 2 status setiap hari untuk stay up-to-date.

Apa yang geekgals rasakan setelah membaca artikel ini?

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1