10 Perusahaan Teknologi Dengan Karyawan Paling Bahagia Di Dunia

Kebanyakan dari kita, setelah lulus kuliah tentu akan langsung melanjutkan dengan mencari pekerjaan. Menemukan tempat kerja yang cocok tentunya tidak mudah, dan setelah menemukan yang cocok banyak pula yang ternyata suasana kerja disana dirasa kurang menyenangkan.

Beruntung website CareerBliss melakukan survey untuk menemukan perusahaan teknologi apa saja yang memiliki karyawan yang paling bahagia. Dan ternyata hasil survey menemukan bahwa gaji yang tinggi tidak lantas membuat karyawan bahagia, melainkan budaya perusahaan, kesempatan berinovasi dan hubungan baik antara rekan kerja. Ini dia profil dari 10 perusahaan teknologi dengan karyawan yang paling bahagia seperti di muat di Mashable:

1. Intuit

intuit_id geek girls blog

Intuit yang didirikan pada tahun 1983 di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini adalah perusahaan yang membuat software manajemen keuangan dan pajak untuk perusahaan kecil, akuntan dan perorangan. Di tahun 2012 tercatat Intuit mempekerjakan tidak kurang dari 8.500 karyawan.

2. Texas Instruments

texas instruments_id geek girls blog

Tahun ini usia Texas Instruments adalah 62 tahun. Perusahaan yang berlokasi di Dallas, Texas, Amerika Serikat ini adalah produsen semikonduktor terbesar ketiga di dunia, produsen chip untuk telepon genggam kedua terbesar di dunia, dan produsen mesin pemroses sinyal digital terbesar di dunia. Bisa dipastikan didalam handphone geekgals terdapat bagiannya yang diproduksi di Texas Instruments.

3. Avaya

avaya_id geek girls blog

Avaya adalah perusahaan yang menyediakan jasa komunikasi bisnis. Produknya antara lain hardware dan software untuk keperluan komunikasi suara, video dan internet bagi para perusahaan pengguna.

4. Google

google_id geek girls blog

Sepertinya, tidak ada orang yang tidak mengetahui Google. Perusahaan yang berlokasi di Googleplex, Mountain View, California, Amerika Serikat ini menyediakan jasa dan produk yang berhubungan dengan internet, diantaranya: jasa pencarian, cloud computing dan teknologi iklan online yang merupakan pendapatan terbesar bagi Google.

5. EMC Corp

emc_id geek girls blog

EMC lahir di tahun 1979 dan saat ini mempekerjakan tidak kurang dari 60.000 karyawan. Dari kantor pusatnya di Hopkinton, Massachusetts, Amerika Serikat EMC menyediakan jasa penyimpanan data, pengamanan data informasi dan cloud computing untuk perusahaan-perusahaan besar yang berada di daftar Fortune 500.

6. Intel

intel_id geek girls blog

Intel adalah produsen chip terbesar di dunia dan merupakan penemu microprocessor seri x86 yang bisa ditemukan di kebanyakan komputer. Didirikan di tahun 1968, nama Intel berasal dari singkatan Integrated Electronic dan belakangan Intellegence. Saat ini Intel juga memproduksi motherboard, chip, kartu memory dan kartu grafis yang berhubungan dengan teknologi komputer.

7. Unisys

unisys_id geek girls blog

Unisys menyediakan jasa IT, software dan teknologi untuk perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi perusahaan, meningkatkan kualitas hubungan dengan konsumen dan memodernisasi aplikasi manajemen internal perusahaan. Saat ini Unisys mempekerjakan sedikitnya 23.000 karyawan di kantor-kantor yang tersebar di seluruh dunia.

8. Yahoo!

yahoo_id geek girls blog

Yahoo! mulai mendapatkan pemberitaan terus-menerus setelah di pertengahan tahun lalu merekrut CEO seorang perempuan bernama Marissa Mayer. Produk Yahoo! yang terkenal adalah portal web, search engine, email, Yahoo! News dan Yahoo! Answer. Dibanding perusahaan lain di daftar ini, Yahoo! tercatat menawarkan gaji tertinggi.

9. HCL Technologies

hcl_id geek girls blog

Satu-satunya perusahaan Asia yang ada di daftar ini, HCL yang berlokasi di India adalah perusahaan yang menyediakan jasa outsourcing, mulai dari proses bisnis sampai infrastruktur. Perusahaan yang berlokasi di Uttar Pradesh, India ini mempekerjakan lebih dari 85.000 pegawai dan merupakan perusahaan IT terbesar keempat di India.

10. Advanced Micro Devices

amd_id geek girls blog

Geekgals yang hobi membongkar komputer pasti sudah kenal betul dengan hardware bermerk AMD. Jarang yang mengetahui bahwa AMD adalah singkatan dari Advanced Micro Devices. AMD sendiri adalah suplier terbesar untuk produk kartu grafis. Mungkin salah satunya ada didalam komputer yang geekgals pakai sekarang.

Nah, itu dia profil dari perusahaan-perusahaan yang memiliki karyawan terbahagia di industri teknologi dunia. Jadi, geekgals sudah siap melamar ke perusahaan yang mana nih?.

Source: Mashable

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

2 Responses

  1. April 25, 2013

    […] perusahaan yang memiliki karyawan paling bahagia di dunia yang sudah dirangkum terlebih dahulu oleh IdGeekGirls. Perusahaan yang ada disini hanya dikerucutkan pada perusahaan teknologi yang ada. Here we […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1