10 tips jejaring sosial agar selamat melewatkan hari valentine sendirian bagi geek jomblo

Hari ini … valentine. idGeekGirls mengerti betapa menyebalkannya merayakan valentine sendirian tanpa seseorang yang kita panggil pacar. Hati rasanya panas mendengar cerita teman-teman tentang rencana mereka merayakan valentine, dan nanti malam semua kekesalan mencapai puncaknya. Mau pergi ke mall, semua orang menggandeng pasangannya. Pada saat sedang menyupir sendirian, radio terus menyetel lagu-lagu cinta. Mau diam di rumah, semua film di TV adalah genre komedi romantis.

alone by L.Marie_id geek girls blog

Menyebalkan sangat memang. Mendadak jejaring sosial menjadi media pelepasan segala emosi negatif yang menumpuk. Sayangnya banyak orang terlalu berlebihan melepaskan emosi negatif tersebut. Tidak jarang, postingan di jejaring sosial malah berbalik dan menjadi ‘iklan’ buruk dari si penulisnya. Hati-hati, bisa jadi postingan benci valentine geekgals malah membuat si prince charming menjauh dan membuat geekgals sendirian lagi di valentine tahun depan.

Beruntung majalah digital ComplexTech merangkum 10 do’s and don’ts nya valentine di jejaring sosial. Are you ready?

Do: Self-Edit

Sebelum memposting sesuatu ke jejaring sosial, baca dulu berulang-berulang. Bayangkan apabila kamu membaca tulisan tersebut di timeline tapi ditulis orang lain. Apakah kamu terdengar seperti seseorang yang kecentilan, putus asa, merana?. Kalau iya, sebaiknya batalkan rencana untuk memposting update tersebut.

Don’t: Memposting hadiah selain milik geekgals

Posting foto hadiah setangkai mawar dari pacar jelas boleh donk. Posting foto berdua adik yang datang dari luar kota khusus untuk menemani kakaknya yang harus merayakan valentine sendirian juga jelas boleh banget. Tapi bagaimana kalau geekgals memoto-moto kado-kado valentine di toko-toko di mall lalu mempostingnya di semua jejaring sosial setelah ditambahi berbagai komentar aneh-aneh. Kecuali geekgals ingin terdengar seperti cewek rewel yang putus asa karena harus melewatkan valentine sendirian, jangan lakukan.

Do: Berikan Petunjuk

Buat geekgals yang masih single berikan petunjuk di jejaring sosial dengan cara yang ceria dan positif bahwa kalian sedang mencari prince charming untuk merayakan valentine bersama tahun depan. Misalnya dengan memposting foto sebuah cafe super romantis diimbuhi komentar “mudah-mudahan tahun depan bisa merayakan valentine disini.” Percaya deh, diluar sana banyak cowok geek yang juga terpaksa melewatkan valentine sendirian. Siapa tahu gayung bersambut, iya khan?

Don’t: Mengabarkan kalau geekgals menonton film porno

Hmmm…sepertinya point ini lebih banyak dilakukan oleh cowok. Tapi, kadang kebosanan bisa membuat orang melakukan hal-hal teraneh sekalipun. Intinya kalau geekgals memutuskan untuk melewatkan valentine dengan melakukan hal-hal yang menyerempet-nyerempet undang-undang susila sebaiknya disimpan saja sendiri jangan disebar-sebar ke jejaring sosial. Jangan-jangan bukan cuma Oom-Oom hidung belang saja yang menyahut, tapi mungkin FPI atau polisi juga datang ke rumah geekgals. Seram!.

Do: Buat acara sendiri

Orang yang jomblo itu banyaaak. Kumpulkan teman-teman geekgals yang jomblo atau terpaksa melewatkan valentine sendirian tanpa pacarnya lalu buat acara bersama-sama. Pergi ke mall sampai tutup, ke cafe 24jam atau menginap di rumah salah satu teman biasanya adalah ide yang mudah dan menyenangkan. Pada saat bersama banyak orang lain, secara tidak sadar kita akan menjadi kurang peduli dengan hingar bingar valentine di sekitar kita.

Don’t: Menunjukkan betapa desperatenya geekgals

Komentar-komentar ‘nakal’ di jejaring sosial tentang selebriti favorit kita adalah hal biasa. Tapi, komentar yang sama dilakukan pada hari valentine, ditambah kenyataan bahwa teman-teman geekgals tahu kalau geekgals sedang jomblo justru akan membuat geekgals terdengar putus asa. Tapi ditahan pun nggak enak. Bagaimana kalau geekgals melakukan “tulis dan save””. Nanti beberapa hari lagi, posting komentar lama ini ditambah hastag #oldpost atau #oldthought.

Do: Buat Mix-tape

Ada masanya mix-tape adalah salah satu bentuk jejaring sosial. Baru jadian buat mix-tape lagu cinta, berantem buat mix-tape lagu sumpah serapah, putus cinta buat mix-tape lagu patah hati. Sekarang banyak radio online yang memungkinkan geekgals membuat mix yang lalu bisa didengarkan orang lain. Selain melepaskan emosi negatif, geekgals juga jadi belajar kegiatan baru.

Don’t: Membuat Sextape

JANGAAAN! Apapun yang terjadi apapun suasana hati geekgals jangan pernah membuat benda yang satu ini. idGeekGirls adalah pendukung gerakan “Jangan Buka Bajumu Di Depan Kamera”. Alasannya sudah jelas ya, nggak perlu dijelaskan lagi.

Do: Melaksanakan Google Hangout

Google Hangout tidaklah nge-tren di Indonesia. Tapi, apabila geekgals punya teman-teman atau kerabat di luar negeri yang geekgals tahu juga merayakan valentine sendirian, boleh juga nih dicoba.

Don’t: Stalking akun facebook mantan-mantan geekgals

Oke, mari kita kembali pada poin bahwa kebosanan bisa membuat orang melakukan hal yang paling aneh sekalipun. Bisa jadi, ini salah satunya. Apalagi kalau dilakukan di facebook mudahnya luar biasa dan para mantan-mantan geekgals itu juga tidak akan mengetahuinya. Pikirkan, bagaimana apabila ternyata hari valentine mantan-mantan geekgals tampak jauh lebih menyenangkan daripada yang geekgals pikirkan. Sudah sedih malah makin sedih. Pada dasarnya sih kegiatan ini memang tidak ada gunanya sama sekali.

Jadi, apakah geekgals sudah siap melewatkan valentine sendirian?. Jangan lupa ceritakan sama idGeekGirls ya.

Source: ComplexTechPhoto courtesy of L.Marie on Flickr

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1