idGeekGirls Event: Keseruan Festival TIK 2015

idgeekgirls-festival-tik-2015-2

Pada hari Kamis, 28 Mei 2015 dan Jumat, 29 Mei 2015 idGeekGirls berpartisipasi sebagai salah satu exhibitor di festival TIK 2015. Festival TIK adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh komunitas Relawan TIK. Acara besar ini bertujuan untuk mempertemukan Pemerintah – Akademisi – Bisnis – Komunitas – Masyarakat khususnya mereka yang berhubungan dengan industri teknologi informasi dan Komunikasi.

Festival TIK 2015 diadakan di Sabuga ITB yang merupakan salah satu gedung pertemuan terbesar di Bandung. Jadi bisa dibayangkan serunya donk Festival TIK 2015 ini. Selain dihadiri oleh banyak dedek-dedek cantik dari SMA dan SMK se-Jawa Barat, banyak juga Kakak-kakak mahasiswi cantik dari kampus-kampus di seantero Bandung. Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informasi) beserta staf nya juga nggak mau ketinggalan mengunjungi booth-booth peserta pameran.

idgeekgirls-festival-tik-2015-1

Keseruan idGeekGirls di Festival TIK 2015

 

Selain membuka booth pameran, di hari pertama idGeekGirls juga dipercaya oleh panitia Festival TIK 2015 untuk menjadi pembicara mempresentasikan tema “Perempuan Indonesia dan Teknologi Informasi”. idGeekGirls diwakili oleh Kak Ratri Adityarani yang dengan bersemangat menjelaskan mengenai kiprah perempuan dalam industri teknologi dan internet semenjak era perang dunia II hingga saaat ini. Banyak sekali yang tertarik untuk bertanya pada Kak Ratri. Sayang karena keterbatasan waktu, Kak Ratri hanya dapat menjawab sebagian pertanyaan yang diajukan.

Booth idGeekGirls sendiri semakin seru dengan kehadiran tim Jepret.me yang mem-print foto-foto yang di twitpic menggunakan hastag #idgg. Sudah dapat foto, dapat hadiah pula. Karena idGeekGirls menyediakan hadiah t-shirt eksklusif yang dibuat khusus oleh Invictus untuk idGeekGirls untuk dua geekgals yang mengisi polling idGeekGirls. Disediakan juga dua buku agenda untuk geekgals yang foto jepret.me nya paling menarik. Jadi apakah kamu geekgals yang beruntung?

idGeekGirls senang sekali dapat berpartisipasi dalam Festival TIK 2015. Selain terhibur dengan panggung super megah yang dihadirkan oleh Pemda Bandung (Kang Emil, we heart you!), kami juga senang sekali dapat berkenalan dengan teman-teman baru yang datang mengunjungi booth idGeekGirls. Kami juga dikejutkan dengan kehadiran beberapa teman geekgals dari luar Bandung yang khusus datang ke Bandung untuk mengunjungi Festival TIK 2015.

Terima kasih buat semua panitia Festival TIK 2015. Seperti kata Kak Ratri

idgeekgirls-festiva-tik-2015-3

idgeekgirls-festiva-tik-2015-4

Semua panitia dan relawan Festival TIK 2015

 

Sukses terus untuk Relawan TIK dan Festival TIK. We’ll be more than happy to join you again next year!

Photo courtesy of Meti Mediya, Ratri Adityarani, Ayuma Morie

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1