Keseruan Para Blogger Bandung di idGeekGirls Event: Tokopedia Temu Bloggers

idgeekgirls_tokopedia_bloggers_1

Blogging merupakan fenomena yang mendunia saat ini. Hampir setiap orang memiliki blog, baik blog pribadi maupun profesional, bahkan tidak jarang seseorang memiliki lebih dari satu blog. Sayangnya banyak blogger yang belum paham cara untuk memanfaatkan blognya untuk mendapatkan penghasilan. Akibatnya bukannya menghasilkan pendapatan finansial, blog tersebut justru memakan uang dan waktu pemiliknya untuk menjalankan dan mengurusnya.

Tujuan itulah yang ingin dicapai Tokopedia dengan mengadakan acara Tokopedia Temu Blogger pada tanggal 27 februari 2015. idGeekGirls Bandung membantu Tokopedia menyelenggarakan acara sharing ini yang diadakan di Hashtag Cafe & Resto yang berulang kali mendapat pujian karena tempatnya yang nyaman dan unik deangan dindingnya yang penuh mural. Acara dimulai dengan makan malam hidangan Japanese cuisine yang merupakan ciri khas Hashtag.

idgeekgirls-tokopedia-bloggers-2

Selanjutnya dilanjutkan dengan para partner acara memperkenalkan komunitasnya masing-masing. Ratri Adityarani dari idGeekGirls Bandung memperkenalkan idGeekGirls sebagai komunitas untuk perempuan modern Indonesia yang tidak terpisahkan dari teknologi sekaligus sebuah blog yang beerisi artikel-artikel yang pasti akan berguna untuk mempermudah hidup geekgals semua. Lalu dilanjutkan dengan Kang Helmi dari Jepret Story yang mengajak para peserta unutuk rajin-rajin meng-upload foto-foto dari acara Tokopedia Temu Blogger ke social media dengan tagar tertentu, yang akan otomatis di-print oleh app jepret story. Ditutup oleh Yudha dari Akademi Berbagi (Akber) Bandung yang memperkenalkan Akber sebagai komunitas unutuk saling berbagi pengetahuan melalui event-event sharing yang dilaksanakan teratur.

Akhirnya sampai juga ke acara utama. Donny dari Tokopedia menyampaikan tips dan trik blogging supaya blog geekgals makin tampil profesional. Ternyata dari cara penulisan blog saja banyak lho yang harus kita perhatikan. Mulai dari pemilihan tema, cara membuat judul artikel, isi tulisan sampai sudut pandang penulisan. Ternyata paragraf pertama di sebuah blog itu penting banget lho geekgals, karena banyak pembaca yang memutuskan mau terus membaca atau tidak hanya berdasarkan paragraf pertama.

Selanjutnya Joko dari Tokopedia sharing mengenai SEO blog. idGeekGirls langsung mendapatkan pertanyaan via Twitter, pentingnya SEO apa sih?. SEO penting karena SEO yang bagus memungkinkan blog geekgals muncul lebih tinggi posisinya di searh engine dibandingkan yang seo nya tidak bagus. Semakin tinggi posisi di Search Engine, artinya bakal semakin banyak juga yang meng-klik donk. Nah, kalau sudah banyak yang mengklik, geekgals bisa memanfaatkan sistem afiliasi backlink Tokopedia unutuk mendapatkan penghasilan finansial melaui blog geekgal tersebut. Asyik khan?.

idgeekgirls-tokopedia-bloggers-3

Acara belum lengkap kalau belum ada kuis dan berfoto. Satu peserta yang beruntung mendapatkan bantal maskot Tokopedia yang super imut sampai banyak yang bertanya apakah bantalnya dijual atau tidak. Acara ditutup dengan foto bersama semua peserta, partner dan panitia. Sayangnya ternyata banyak teman-teman yang tidak kebagian seat di acara ini. Untuk acara idGeekGirls berikutnya geekgals jangan lupa sering-sering cek inbox email ya, karena infonya pasti akan kita share melalui email newsletter.

Sampai bertemu di acara idGeekGirls berikutnya.


 

Tokopedia Temu Bloggers adalah sebuah hasil partnership antara idGeekGirls dengan Tokopedia. Silakan cek laman Contact kami, untuk info berpartner dengan idGeekGirls untuk event-event kamu.

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1