Mudik Nyaman Bersama Teknologi dan App Pilihan

idgeekgirls_app_mobile_untuk_mudik

Akhirnya sampai juga kita semua di minggu terakhir bulan Ramadhan. Sebagian dari Geekgals mungkin sudah dalam perjalanan mudik, sebagian lagi mungkin masih menunggu sampai tanggal 15 Juli untuk mudik sebagai tanggal dimulainya libur bersama Idul Fitri 2015. Cerita mudik hampir selalu penuh keluhan tentang macet, sulitnya mendapat tiket, atau perubahan jalur mudik dadakan. Padahal dengan mengandalkan app yang tepat, mudik bisa jadi mudah dan menyenangkan lho. Cek yuk app-app berikut ini:

1. Pantau Jalur Mudik Dengan Google Maps

idgeekgirls_app_mobile_google_maps

Sejak Juli 2015, aplikasi Google Maps menambahkan fitur real traffic yang memberikan pantauan kepadatan jalan raya secara real time. Berita yang idGeekGirls dapat, fitur ini sementara dapat dinikmati oleh 19 kota besar di Indonesia, dimana Bandung tidak termasuk diantaranya. Tapi setelah idGeekGirls coba sendiri, peta Bandung di Google Maps telah memiliki fitur ini. Jadi geekgals yang penasaran bisa langsung coba sendiri di kota geekgals.

Untuk mengaktifkannya, apabila geekgals menggunakan website cukup klik opsi “Traffic” di box di kiri atas google maps, lalu pilih “Live Traffic”. Apabila geekgals menggunakan app mobile Google Maps, hanya tersedia opsi “Traffic” tetapi hasil yang ditampilkan tidak berbeda jauh dengan hasil di web. Jalur hijau menandakan lancar, kuning menandakan padat dan merah menandakan macet.

Google Maps (Gratis): Android | iOS | Windows Phone

2. Jaga Kesehatan Dengan App My Fitness Pal

idgeekgirls_app_mobile_myfitnesspal

Diluar segala manfaat puasa bagi tubuh, mudik dalam kondisi berpuasa tentu sangat berat dan melelahkan. Daripada jatuh sakit saat Lebaran, geekgals dapat menggunakan app My Fitness Pal untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima selama mudik.

Di My Fitness Pal, geekgals bisa mengatur seberapa banyak asupan kalori yang geekgals ingin makan dalam sehari, untuk perjalanan jauh dan lama tentu geekgals membutuhkan lebih banyak kalori. Geekgals juga bisa mencatat apakah geekgals sudah cukup mengkonsumsi air agar tidak dehidrasi, dan berapa langkah yang geekgals sudah lakukan hari ini. Cukup lengkap bukan?

Fitness Pal (Gratis + Apple Watch app): Android | iOS | Windows Phone

3. Packing Mudah Dengan App PackPoint

idgeekgirls_app_mobile_packpoint

Terkadang di bulan puasa pekerjaan justru menumpuk. Maklum, semuanya harus dibereskan sebelum libur lebaran datang. Akibatnya seringkali kita tidak sempat packing dan akhirnya banyak kebutuhan traveling yang tertinggal. Tapi sekarang geekgals bisa menggunakan app PackPoint untuk mempermudah packing geekgals.

Menggunakan prinsip checklist, geekgals hanya perlu memasukkan kota tujuan, berapa lama akan tinggal di kota tersebut, lalu kegiatan apa saja yang geekgals akan lakukan disana. App PackPoint akan mengkalkulasi sendiri barang apa saja yang geekgals perlu bawa. Daftarnya cukup panjang lho gals, tapi untungnya ada bagian essential yang berisi barang-barang yang sangat wajib dibawa.

PackPoint (Gratis; in-app purchase): Android | iOS

Nah, terbukti bukan dengan teknologi mudik terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Kalau geekgals punya app mudik andalan, boleh juga yuk di share. Selamat mudik geekgals.

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1