Hidup Aktif Makin Nyaman Dengan Uber

 

idgeekgirls_uber_01

Uber, sebuah nama yang belakangan sering sekali kita dengar. Perusahaan yang kerap berselisih dengan pemerintah di berbagai negara ini kini semakin melebarkan jaringannya di Indonesia. Uber kini beroperasi di Jakarta, Bandung dan Bali, dan berencana untuk hadir juga di kota-kota lainnya di Indonesia.

Bagi geekgals, Uber menawarkan solusi yang dapat mempermudah hidup kita perempuan Indonesia. Untuk menjadi pengguna Uber, geekgals cukup mengunduh App Uber lalu mendaftar menggunakan nomer kartu kredit geekgals. Selanjutnya geekgals dapat langsung menggunakan App Uber untuk memilih driver atau mengundang teman-teman geekgals untuk menjadi pengguna Uber dengan sistem referral. Apa sih keunggulan Uber dibanding moda transportasi umum yang sudah ada terlebih dulu. Menurut idGeekGirls, ini dia keunggulannya:

Keamanan Di Jalan

Siapa sih yang mau menjadi korban kejahatan di angkutan umum?. Sayangnya kejahatan di angkutan umum adalah berita yang sangat biasa kita dengar. Nah, kalau menurut idGeekGirls sendiri, tindak kejahatan di Uber dapat sangat diminimalisir karena nama dan foto supir, nomer telepon supir, jenis dan nomer polisi kendaraan, berikut jalur perjalanan kita semuanya tercatat di history di App Uber di smartphone kita.

Kalau sampai terjadi kejahatan, kita bisa dengan mudah melaporkan titik lokasi dan jam berapa kejahatan itu terjadi, supir berikut mobilnya juga dapat dengan mudah dilacak. Memang di beberapa negara siapapun bisa menjadi supir Uber sehingga keamanannya dirasa kurang terjamin, tapi di Indonesia Uber bekerja sama dengan rental mobil sehingga tingkat keamanannya mungkin lebih tinggi.

Kemudahan Pembayaran

idgeekgirls_uber_03

Seberapa sering sih kita naik angkutan umum lalu harus membayar lebih karena alasannya supir tidak ada kembalian, harus tawar-menawar atau tidak ada patokan ongkos yang pasti. Menggunakan Uber berarti mengurangi kekesalan karena hal-hal tersebut. Pertama, geekgals bisa men-cek berapa kira-kira besarnya ongkos dengan memasukkan alamat penjumpatan dan alamat tujuan sebelum memutuskan akan memakai Uber atau tidak. Lalu karena Uber terhubung dengan kartu kredit, jadi kita membayar sesuai dengan yang tertagih. Kalau tertagih Rp.15.314, maka jumlah itulah yang dikreditkan ke kartu kredit kita, dan bukan Rp.15.500 atau Rp.16.000.

Sayangnya kekuatan Uber ini sekaligus merupakan kelemahannya karena pengguna kartu kredit di Indonesia masih sangat sedikit. Tapi untungnya, satu kartu kredit dapat digunakan untuk beberapa akun, jadi geekgals bisa meminjam kartu kredit orang tua atau saudara untuk pembayaran Uber ride geekgals. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan oleh geekgals yang memiliki bisnis untuk perjalanan bisnis pegawai-pegawai perusahaan geekgals, karena semua perjalanan Uber akan diberikan dokumen bukti perjalanan yang akan dikirimkan ke e-mail.

Efisiensi waktu

Banyak yang bilang bahwa waktu adalah hal yang paling berharga di era Modern ini. Hal ini pasti terasa sekali oleh geekgals yang bekerja di bidang startup, marketing atau working mom. Seberapa sering kita harus membatalkan meeting, terlambat datang ke acara networking atau kelelahan mengantar jemput anak ke sekolah dan les karena moda transportasi yang dirasa kurang profesional.

Menurut Joshua Ho dari Uber, hal inilah yang ingin dipecahkan oleh Uber. Dengan menggunakan Uber, kita bisa dengan mudah dan cepat menemukan driver yang available. Tidak perlu lagi was-was karena tidak ada kepastian kita akan dapat taksi atau tidak. Di San Francisco, dilaporkan banyak ibu yang menggunakan Uber untuk antar jemput anaknya ke sekolah dan kursus. Mereka merasa aman menitipkan anaknya ke Uber driver karena dapat memantau jalur perjalanannya di smartphone mereka. Dan sambil menunggu anaknya datang, mereka bisa membereskan pekerjaan yang tersisa.

idgeekgirls_uber_02

Kalau geekgals sendiri bagaimana nih? Kalau masih ragu, boleh banget lho cek app Uber dulu. Atau kalau sudah kecanduan pakai Uber, share yuk pengalamannya di comment.


idGeekGirls didukung oleh Uber Bandung pada tanggal 2 Juli 2015 telah menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh tim idGeekGirls, tim Uber dan teman-teman blogger Bandung. Disana tim Uber menjelaskan mengenai Uber dan melakukan sesi tanya-jawab dengan para blogger. Apabila kamu ingin menghadiri event-event idGeekGirls berikutnya, silakan berlangganan newsletter idGeekGirls (klik disini) untuk mendapatkan info acara, kegiatan dan kesempatan kolaborasi dengan lebih cepat.

Advertorial

 

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

4 Responses

  1. wah udah lama ingin tau tentang layanan uber, ternyata layak dicoba ya. bagus artikelnya, tfs! 🙂 <3

  2. Koko Nata says:

    Suka pakai Uber. Semoga mobil Uber juga mulai merambah ke perumahan di Bandung, bukan sekadar di pusat kota/keramaian saja

    • Menurut Kak Arin dari Uber, rencananya Uber Bandung memang berencana meluaskan sampai ke kabupaten, Kak. Terutama karena disana banyak perumahan. Mudah-mudahan segerea terealisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1