Punya Konten Ekslusif? Yuk Sebarkan Menggunakan SnapChat

idgeekgirls_snapchat_marketing_social-media_01

SnapChat, aplikasi berbagi video ini populer karena disebutkan mengagungkan privasi karena semua video yang dibagikan disana hanya dapat diakses selama 24jam setelah diposting, untuk selanjutnya otomatis menghilang.

Sayangnya, justru fitur utama inilah yang membuat banyak orang bingung hendak menggunakan SnapChat untuk apa?. Karena tentu sebagian besar dari kita ingin konten yang kita buat berada di internet selamanya. Tetapi yang tidak terpikirkan oleh kita adalah fitur ini juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan bukan saja sesuatu yang rahasia, tetapi juga untuk menyebarkan sesuatu yang ekslusif.

idgeekgirls_snapchat_marketing_social-media_02

Di tahun 2015, Michael Kors melakukan gerakan yang cukup radikal dengan menyiarkan peragaan busana musim dinginnya di New York Fashion Week. Peragaan busana para perancang sekalas Michael Kors tentunya merupakan acara yang sangat ekslusif, hanya undangan yang dapat hadir, seringkali siaran langsungnya bahkan tidak disiarkan di chanel TV manapun.

Tetapi Michael Kors memilih membuka akses kepada siapapun di seluruh dunia yang memfollow akun Michael Kors. Selama 24 jam kedepan, para pemirsa di Snaphat dapat menyaksikan peragaan busana, dan…konten ekslusif yang khusus dihadirkan untuk SnapChat, diantaranya adalah liputan backstage, foto candid para VIP dan selebriti yang menjadi undangan, hingga keriaan after party. Benar-benar direncanakan dengan matang dan memanjakan para follower bukan.

Nah, apabila geekgals memiliki konten yang ingin geekgals bagikan menggunakan media video, tetapi geekgals tidak ingin konten tersebut bisa diakses terus menerus, geekgals bisa meniru langkah Michael Kors dengan menggunakan SnapChat untuk menyebarkan konten geekgals.

idgeekgirls_snapchat_marketing_social-media_03

Kuncinya adalah geekgals harus merencanakan dengan matang konten geekgals, karena Snapchat berbeda dengan Youtube dimana geekgals bisa menyiapkan dulu video sebelum mengirimkannya. Snapchat bersifat lebih realtime, sehingga sebisa mungkin video geekgals harus sangat uptodate. Untuk menambahkan keriaan, Snapchat memiliki berbagai filter yang geekgals bisa langsung gunakan.

Geekgals juga harus mengingatkan kalau video tersebut hanya akan dapat diakses dalam waktu yang sangat terbatas, yang akan menambahkan keekslusifannya. So, apakah geekgals sering berbagi konten melalui SnapChat?

Source (1)

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1