Mengatur Pengeluaran Dengan Personal Finance Apps

Saat berbelanja, jalan-jalan, atau melakukan transaksi pembelian apapun terkadang agak merepotkan bila harus selalu mencatat setiap pengeluaran yang dihabiskan. Namun hal ini tetap harus dilakukan agar pemasukan dan pengeluaran kita dapat teratur dan seimbang setiap bulannya, terutama bagi mereka yang hobi berbelanja atau travelling.

Untungnya dengan kemajuan teknologi saat ini, kita tidak perlu lagi repot-repot membawa kertas dan kalkulator setiap waktu, atau mengumpulkan setiap struk pembelian untuk kemudian dicatat di rumah. Karena selain repot, cara ini terkadang hasilnya pun tidak akurat.

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi personal finance di luar sana, beberapa aplikasi berbayar dan ada juga yang gratis. Setiap aplikasi memilki fitur unggulan yang berbeda, tapi secara umum fungsi dari aplikasi personal finance yang ada diantaranya yaitu mencatat dan membatasi pengeluaran, merancang dana liburan, melacak pengeluaran terbesar setiap bulan, bahkan mengingatkan kamu untuk membayar tagihan tepat pada waktunya, dan masih banyak fungsi lainnya. Karena setiap aplikasi memiliki fitur yang berbeda, jadi pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah 5 dari banyak aplikasi budget dan personal finance yang dapat kamu pilih. Selain fungsinya yang sangat berguna, 5 aplikasi ini juga memiliki tampilan antar muka yang menarik dan indah.

Toshl

Aplikasi ini sangat praktis dan mudah sekali digunakan. Fungsi utamanya adalah mencatat pengeluaran dan pemasukan setiap harinya. Fitur lainnya seperti: melacak pengeluaran dan pendapatan, merancang anggaran, meringkas keuangan, informasi mata uang asing, menyimpan back up data otomatis di Toshl.com, fasilitas passcode untuk mengakses akun, dan lain-lain.

  • Toshl tersedia untuk perangkat iOS (iPhone), Android, Windows Phone dan Symbian.
  • Harga: Rp 0

Toshl App

MoneyBook

Aplikasi ini mungkin terlihat sederhana, namun ini adalah aplikasi yang menawarkan fitur unik dengan tampilan antarmuka yang indah. Beberapa fitur unik yang dimilki MoneyBook diantaranya: membuat kategori untuk pendapatan dan pengeluaran, memo, data dapat ditampilkan dalam bentuk statistik, dan lainnya.

  • MoneyBook tersedia untuk perangkat iOS (iPhone)
  • Harga: Rp 29.000

MoneyBook App

Expenditure

Aplikasi ini menggabungkan tampilan antarmuka yang indah dengan cara yang intuitif untuk melacak pengeluaran dan pendapatan. Kamu dapat dengan mudah menambahkan transaksi baru, melampirkan catatan dan juga foto. Selain itu kamu juga bisa mengekspor data, mengubah mata uang, dan banyak fitur lainnya.

  • Tersedia untuk perangkat iOS
  • Harga: Rp 29.000

Expenditure App

Bills

Adalah sebuah aplikasi sederhana dengan fungsi utama menyimpan dan melacak berbagai jenis tagihan dan biaya dengan tanggal jatuh tempo tertentu.

  • Tersedia untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad)
  • Harga: Rp 19.000

Bills App

Money

Money merupakan aplikasi yang memiliki antarmuka sederhana namun tetap menarik dan praktis. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan beberapa hal seperti: melacak saldo akun, menangani tagihan, mengatur anggaran tetap, mengelola rekening bank, kartu kredit, aset dan uang tunai.

  • Tersedia untuk perangkat iOS (iPhone, iPad) dan Mac
  • Harga: Rp 19.000

Money App

Demikian 5 aplikasi budget dan personal finance yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi sudah tidak perlu pusing-pusing lagi melacak pengeluaran di akhir bulan, kan? Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1