idGeekGirls Says: Feature Phone Favorit Kami Adalah …

Sebelum memasuki masa smartphone, kita semua mengenal masa-masa dimana fungsi dari handphone hanyalah untuk melakukan telepon, sms dan memainkan game sederhana semacam Snake atau Whack-a-mole. Handphone semacam ini disebut juga sebagai feature phone. Sekarang hampir semua orang menggunakan smartphone, termasuk juga anggota-anggota idGeekGirls. Tetapi kita semua memiliki kenangan indah dengan feature phone yang pernah kita miliki. Jadi kita tanyakan ke semua anggota idGeekGirls:

Ceritakan donk tentang feature phone favorit kamu.

Ini dia jawabannya:

Dian

id geek girls says_feature phone_dian

Ponsel jadul favorit saya: sang “sirip hiu” alias Ericsson R310. Sampai hari ini pun saya masih menganggap desainnya lebih seksi dari ponsel yang saya pakai, Sony Ericsson Xperia Play.

Fera

id geek girls says_feature phone_fera

Feature phone favoritku adalah Nokia 6233 :) Sampai sekarang masih aku pakai, sudah sekitar 6 tahun umurnya. Handphone GSM ini sangat praktis, cukup lengkap dan nyaman dipakai. Paling suka dengan kualitas suara stereo loudspeaker dan stereo FM radio-nya, jernih! Sudah support mp3 juga 😉 Baterai handphone ini kuat sampai 2 atau 3 hari, walau tiap malam dipakai telpon-telponan berjam-jam :)) Badannya kecil, keypadnya empuk, enak buat sms-an. Wallpaper dan screensaver-nya bagus, cukup tajam display warnanya. Game bawaannya standard, 3D Street Racer dan 3D Snake, masih bisa download game Java lainnya via browser. Internal memorinya 6 MB dengan microSD 256 MB (up to 2 GB). Pernah dipakai videocall juga, walaupun hanya dengan camera belakang, haha.. Camera 2 MP dan kualitas video VGA. Nokia 6233 ini masih aku andalkan, quality sound dan baterai-nya yang bikin berat untuk meninggalkannya 😀

Ratri

id geek girls says_feature phone_ratri

Ponsel non-smartphone favorit saya adalah ponsel Esia dual SIMcard GSM-CDMA. Ponsel ini awet, tahan banting (seriusan soalnya saya hobi ngejatohin barang dan ponsel ini nggak mati2 walopun udah jatoh ratusan kali), bisa buat dua SIM card sekaligus (GSM & CDMA). Batrenya juga awet banget. Juga ada fitur Facebook dan Twitter via SMS kalo pengen eksis, walopun nggak pernah saya pake soalnya saya lebih suka telponan dan sms-an aja kalo pake ponsel ini. Dan yang paling ajeb, harganya nggak sampai Rp 500 ribu….
Saya udah tiga tahun pake ponsel ini, dan baru bulan lalu ‘pensiun’ karena keypad-nya mulai nggak enak. Setelah tiga tahun loh.

Sissy

id geek girls says_feature phone_sissy

Sepertinya gw kurang berjodoh dengan feature phone karena umur feature phone gw selalu kurang dari 6 bulan. Sedangkan kalau pakai smart phone bisa lebih dari 1,5 tahun. Feature phone favorit gw adalah feature phone pertama dan terakhir gw: Nokia 5110 dan LG Lollipop. Nokia 5110 warna ungu gw jelas meninggalkan kenangan tentang kekuatannya. Antenanya udah mblesek karena jatuh dan nyetrum kalau kepegang. Pernah juga kecemplung ke got berisi lumpur sampe terpaksa dicuci pakai air. Masih nyala donk. Mantap. Kalau LG Lollipop gw beli gara-gara nge fans berat sama 2NE1, ini handphone tampilan displaynya cute dan girly banget. Terus animasi led di cover depannya itu bikin hobi buka-tutup flipnya. Hehehe. Sayangnya tau-tau aja rusak nggak tau kenapa dan belum sempat dibetulin sampai sekarang.

Ika

id geek girls says_feature phone_ika

Ah, seru nih bahas-bahas teknologi lama. Bikin inget-inget jaman duluuu. Sebelum era smartphone, handphone favorit yang pernah kupakai adalah si mungil Nokia 6510. Layarnya biru (bukan hitam putih), font-nya lebih oke dari nokia lainnya, dan ada radionya. Dulu ringtone sms favoritku adalah ringtone Power Rangers itu lho, kalo pas dipanggil Gordon. Aku inget banget waktu awal 2004 kuliah di Bandung, aku masih pake HP ini. Kalo bengong, bukanya game Snake atau Space Impact. Lari pagi di Sabuga, ditemenin radio dari Nokia 6510. Aku inget juga kualitas earphone bawaannya udah bagus banget. Ah, jadi ingat HP itu. Sayang lupa banget kenapa ya dia meninggalnya. Nokia 6510 ini sungguh berjasa dalamm hidupku.

Gina

id geek girls says_feature phone_gina

Feature phone favorit gw, dulu paling suka classic candybar Nokia 6300. Alasannya: it’s well built, simple, looks good and beautiful, and very comfortable to use terutama keypadnya. Tapi yang paling utama alasannya karna gw suka designnya sih, it is extremely well designed.

Tya

id geek girls says_feature phone_tya

Nokia 3210, alesannya: hape yang pertama kali gw “kenal” yaitu nokia 3210. Dan, dulu suka banget sama snake game yang jd salah satu feature di nokia 3210. Selalu penasaran n bikin gemes tiap levelnya naek krn ularnya tambah cepet 😀


“idGeekGirls Says” adalah artikel yang berisi opini anggota-anggota idGeekGirls untuk pertanyaan-pertanyaan ringan seputar kehidupan cewek geek sehari-hari.

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

2 Responses

  1. kalo saya dulu suka banget pake sony ericsson w550i. lucu banget pada zamannya karena satu2nya hape yang harus diputer untuk buka keypadnya. sayangnya sering dibanting jadi rusak :(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1