Blogger Hewan Peliharaan, Pekerjaan Impian Bagi Pecinta Hewan Yang Gemar Menulis

Sepertinya membicarakan kegian blogging-memblogging memang tidak ada habisnya. idGeekGirls sendiri pernah menghadirkan blogger food, blogger travel dan blogger beauty di acara idGeekGirls Share. Jangan dilupakan juga kalau diluar sana ada blogger fashion, blogger teknologi, blogger gadget dan berbagai bidang lainnya yang digeluti dengan serius oleh para blogger profesional ini.

Ternyata, di luar gegap gempitanya dunia blogging, masih ada blogger profesional yang bidangnya terlupakan. Bahkan banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ada blogger dari bidang tersebut. Salah satu diantaranya adalah blogger hewan peliharaan.

blogger-hewan-peliharaan_id-geek-girls

Sesuai dengan bidangnya, para blogger hewan peliharaan adalah mereka yang berspesialisasi menulis dan meliput segala hal yang berhubungan dengan hewan peliharaan. idGeekGirls yakin banyak geekgals yang bertanya-tanya “memang apa yang bisa ditulis tentang binatang peliharaan?”. Nah, ini nih yang bisa geekgals tuliskan sebagai blogger hewan peliharaan:

Cara Memilih Hewan

Banyak sekali pilihan hewan yang bisa dipelihara diluar sana. Mulai dari hewan-hewan eksotis sampai hewan yang umum dijadikan peliharaan. Karakter hewan tentu harus sesuai dengan gaya hidup pemiliknya. Blog hewan peliharaan bisa menjadi penasehat nih bagi pembaca yang masih bingung mengenai hewan apa yang cocok bagi mereka.

Jual Beli & Adopsi Hewan

blogger-hewan-peliharaan_id-geek-girls_1

Petshop, breeder, shelter dan bahkan perseorangan bisa menjual hewan dengan bebas dan mudah. Blog hewan peliharaan bisa menjadi rekomendasi mengenai breeder mana yang menjual hewan berkualitas atau petshop mana yang harganya masuk akal. Termasuk juga memberitakan shelter yang merawat hewan telantar untuk diadopsi atau komunitas pendukungnya seperti yang digagas oleh Marissa Ionno.

Perawatan & Pelatihan Hewan

Merawat dan melatih hewan peliharaan adalah tugas yang cukup berat, terutama bagi first timer. Blog hewan peliharaan bisa menjadi rujukan tips & trik untuk merawat dan melatih hewan peliharaan. Akan lebih baik apabila blogger-nya juga memiliki hewan peliharaan, sehingga tips dan triknya bisa diuji coba dahulu.

Makanan Hewan

blogger-hewan-peliharaan_id-geek-girls_2

Tidak bisa dipungkiri kalau makanan hewan harganya cukup tinggi. Blog hewan peliharaan bisa membahas brand-brand makanan hewan, tempat membelinya dan informasi promosi. Kalau geekgals mau lebih serius, bisa belajar juga cara membaca ingredients makanan hewan supaya bahasannya lebih cerdas.

Dokter Hewan

Dokter hewan mana yang lebih pintar menangani kucing, mana yang bisa mengobati ular, mana yang memiliki fasilitas operasi. Informasi seperti ini sangat berguna bagi para pemilik hewan peliharaan. Blog hewan peliharaan bisa menjadi direktori kesehatan hewan yang terpercaya dengan liputan mengenai dokter hewan dan obat-obatan untuk hewan.

Fashion & Perlengkapan Hewan

blogger-hewan-peliharaan_id-geek-girls_3

Siapa yang tidak suka melihat anjing kecil dipakaikan baju imut berenda-renda?. Mainan, produk perawatan dan fashion hewan adalah bisnis besar. Bahkan ada tukang jahit yang berspesialisasi menjahit busana untuk hewan. Blogger hewan peliharaan bisa meliput atau mempromosikan produk-produk ini.

Kegiatan Komunitas Pecinta Hewan

Berkumpul dengan sesama pecinta hewan tentu sangat menyenangkan. Tahu dari mana komunitas dan jadwal pertemauan mereka?. Tentu saja dari blog hewan peliharaan donk.

Konservasi

blogger-hewan-peliharaan_id-geek-girls_4

Banyak orang yang menyangka hewan yang dilindungi hanyalah hewan liar seperti gajah dan hiu. Padahal, banyak sekali jenis anjing, kucing, kelinci, ular atau hewan pengerat yang dilindungi karena jumlahnya yang sangat sedikit. Blog hewan peliharaan bisa menjadi sumber informasi mengenai jenis-jenis hewan yang dilindungi untuk konservasi mereka dari kepunahan.

Katanya, memelihara hewan bisa menurunkan tingkat stres. Blogger hewan peliharaan mungkin kurang dikenal, tapi tampaknya pekerjaan mereka sangatlah menyenangkan. Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini geekgals jadi tertantang untuk mulai nge-blog tentang hewan peliharaan. Yuk, mulai yuk 🙂

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

2 Responses

  1. Gita Kurnia says:

    Lalu alamat blog tentang hewan peliharaannya mana nih? Hehehe………..

    • sissy says:

      Kita nggak nge-blog tentang hewan peliharaan nih Kakak. Khan sudah nge-blog di idGeekGirls. Mungkin geekgals lainnya ada yang mau share blog tentang hewan peliharaan kesayangannya?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1