Geek Love, Reality Show Untuk Para Geek Pencari Cinta

Menonton reality show adalah guilty pleasure dari sebagian besar perempuan. Sebagian besar reality show menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Bintang dari reality show biasanya adalah selebriti, atau orang-orang yang ingin menjadi selebriti. Tapi sekarang tiba waktunya para geek menjadi bintang utama dari sebuah reality show berjudul “Geek Love.”

geek love_id geek girls blog_01

Geek Love adalah reality show yang mendokumentasikan acara Sci-fi Speed Dating yang diadakan di Sci-fi dan Comic Convention di Amerika Serikat. Para peserta Sci-fi Speed Dating adalah para peserta convention yang datang dari seantero Amerika Serikat.

Speed dating mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia, tapi di Amerika Serikat adalah bisnis yang besar. Sistem Speed dating didasarkan pada metode perjodohan tradisional orang Yahudi. Belasan atau puluhan laki-laki dan perempuan duduk saling berhadapan di dalam satu ruangan. Mereka diberikan waktu yang sangat singkat untuk saling mengenal. Pada saat penyelenggara memberikan sinyal tertentu, peserta laki-laki berpindah duduk ke perempuan disebelahnya, proses berulang sampai semua peserta saling bertemu. Pemikiran dasar dari Speed dating adalah bertemu dengan semakin banyak calon jodoh dan menentukan pilihan berdasarkan kesan pertama.

geek love_id geek girls blog_02

Geek Love yang digagas oleh Ryan Glitch bertujuan untuk mempertemukan para geek dengan that special someone. Tampaknya hampir seluruh geek berharap bahwa orang spesial untuk mereka adalah seorang geek juga. Episode Geek Love selalu dimulai dengan seorang geek menceritakan tentang dirinya, lalu proses speed dating yang dilakukannya dan ditutup dengan kencan pertamanya di acara convention. Episode Geek Love ditutup dengan geek tersebut menceritakan bagaimana perkembangan hubungan mereka setelah convention usai.

Saat ini Youtube channel Geek Love memiliki 4 episode. Setiap hari Kamis akan ditambahkan episode baru, jadi geekgals sebaiknya subscribe saja supaya tidak ketinggalan episodenya.

Di dalam Geek Love diperlihatkan bagaimana dengan jelas penggagas Geek Love, Ryan Glitch, memimpin jalannya Sci-fi Speed Dating. Ryan juga memberikan pendapat pribadinya terhadap masing-masing geek yang muncul di setiap episode. Walaupun banyak komentar yang terlalu klise, tapi secara umum para geek yang muncul di Geek Love tampak berusaha keras untuk tidak mengucapkan hal negatif tentang geek lainnya. Umur 30 tahun dan masih suka My Little Pony, tidak ada yang salah dengan itu. Ganteng tapi hanya mau berkencan dengan sesama penggemar Superman, hmmm, terlalu pemilih ya?!.

Kebanyakan geek di Geek Love berada di usia yang matang dan mengetahui dengan pasti pasangan seperti apa yang mereka inginkan. Sayangnya, sikap tersebut membuat mereka menjadi terlalu pemilih. Misalnya hanya mau berkencan dengan sesama gamer. Padahal, apabila kita pikirkan, diluar sana ada ratusan bahkan ribuan pasangan yang laki-lakinya adalah penggemar berat sepak bola, sementara perempuannya adalah pembenci olahraga. Dan mereka baik-baik saja.

Jadi, apakah pasangan sempurna untuk geek adalah pasti seorang geek juga?. idGeekGirls rasa tidak juga. Just open your heart and mind, that special someone might beside you all this time.

Source: tor.com

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1