Jupiter Ascending, Sci-fi Terbaru The Wachowskis Yang Penuh Kejutan

Tahun 2015 ini sepertinya jadi tahun favorit para movie goers, nih! Banyak banget film keren yang rilis tahun ini. Salah satunya, film yang dibintangi sama Mila Kunis dan Channing Tatum yang baru saja rilis di awal bulan Februari.

jupiter-ascending-feature

Jupiter Ascending cocok jadi pilihan geekgals yang doyan film action untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya menampilkan adegan action yang keren, film garapan Andy dan Lana Wachowski ini juga hadir dengan visual effect yang memanjakan mata, setting yang penuh fantasi dan cerita yang seru.

Film ini diawali dengan cerita Jupiter Jones (Mila Kunis), gadis asal Rusia yang sejak lahir sudah menjadi imigran di Amerika Serikat bersama keluarganya karena tragedi yang menewaskan ayah Jupiter. Di negeri Paman Sam, Jupiter beserta ibu dan bibinya bekerja sebagai pramuwisma. Singkat cerita, Jupiter yang ingin mendapatkan uang tambahan untuk membeli teleskop impiannya pun sepakat untuk menjual sel telurnya di sebuah klinik. Nah, di sini ceritanya mulai seru!

Siapa sangka, ternyata klinik tersebut justru telah dikuasai oleh sekawanan alien yang diperintahkan untuk membunuh Jupiter. Aksi heroik Caine (Channing Tatum) berhasil menyelamatkan nyawa Jupiter. Hingga akhirnya Jupiter dibawa berpetualang ke luar angkasa oleh Caine dan Stinger (Sean Bean), di mana dia akhirnya bertemu dengan keluarga Abrasax, salah satu klan yang paling berpengaruh dalam menguasai alam semesta dan memperebutkan Planet Bumi yang diklaim sebagai warisan berharga bagi ketiga bersaudara ini.

jupiter-ascending-1

Dalam Jupiter Ascending, The Wachowskis yang sukses menggarap trilogi The Matrix ini sekali lagi menunjukkan imajinasi mereka yang luar biasa. Coba, apa geekgals pernah membayangkan akan melihat sekelompok makhluk luar angkasa dengan teknologi super canggih, pesawat-pesawat luar angkasa yang supermassive, tinggal di istana yang megah dengan pakaian yang mewah, tema gabungan antara klasik dan futuristik, tapi banyak membicarakan soal profit sharing, revenue dan hal-hal yang ‘bisnis banget’ lainnya? Geekgals juga akan diajak melihat seperti apa birokrasi dan upacara pernikahan di planet lain (well played, Wachowskis!)

Pasti geekgals bertanya-tanya, ya? Apa yang menjadi inspirasi ayahnya saat memberikan nama Jupiter? Lalu, apa misi yang harus Jupiter lakukan? Kenapa dia dikejar-kejar oleh alien yang ingin menghabisi nyawanya? Siapa sebenarnya keluarga Abrasax dan apa hubungan mereka dengan Jupiter?

jupiter-ascending-2

Nonton Jupiter Ascending, dijamin deh geekgals pasti bakal dapat banyak surprise. Pssst, di sini geekgals juga akan dikejutkan dengan penampilan Eddie Redmayne (Les Miserables, The Theory of Everything) yang sangat berbeda dengan perannya di film-film sebelumnya!

Overall, Jupiter Ascending layak mendapatkan rating 7.5 dari 10. Geekgals yang jadi fans Channing Tatum garis keras dijamin bakal tambah jatuh cinta sama Mr.Tatum deh setelah nonton film ini. Penasaran kan? Langsung aja datangi bioskop terdekat. Enjoy the movie, geekgals!

Images courtesy of Warner Bros

Prahariezka Arfienda Satrianti

150 cm 40 kg 22 y/o, clumsy girl who loves to write anything in findyourstruly.wordpress.com. 25% writer, 25% fashion lover, 15% marketer, 15% dessert hunter, 20%...well you may fill in the blank ;)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1