idGeekGirls Share II: Food & Social Media. Berbagi Cerita, Pengalaman dan Kecintaan Pada Kuliner.

idggShare2_banner

Akhirnya di tahun 2014 ini, IDGeekGirls Share muncul lagi! Pada hari Sabtu tanggal 12 April 2014 kemarin, akhirnya IDGeekGirls berkumpul lagi dan mengundang teman-teman untuk mengikuti acara bincang-bincang santai sambil makan siang. Kali ini topik yang diangkat adalah topik yang lagi ngetren di kalangan anak-anak muda saat ini, yaitu tentang fenomena memotret makanan sebelum makan.

Saat ini, hampir segala sesuatu diunggah di media sosial. Hampir setiap saat update status. Tidak terkecuali kalau sedang makan atau kongkow di cafe/resto favorit, pasti akan tergoda untuk memotret makanan yang dipesan, lalu diunggah ke Twitter, Instagram, atau media sosial lainnya.

Baca juga: 10 Tips dan Trik Food mobile phone photography

idgeekgirls-share-2_2

Untuk itu idGeekGirls kali ini membahas tentang fenomena tersebut dari sisi pebisnis kuliner, pengguna media sosial, dan juga praktisi di bidang digital. Para pembicaranya ada oom Leon Ray Legoh, pemilik Rumah Makan Legoh Bandung sebagai pemilik bisnis kuliner, Ratri Adityarani – member IDGeekGirls yang juga foodblogger dari Nyicip.com, kak Sissy sang founder IDGeekGirls yang mewakili studio digital design Petshopbox Studio, dan kak Andri Yadi dari Dycode.

Acaranya seru banget, masing-masing pembicara membagikan pengalaman dan tips mulai dari berinteraksi dengan pelanggan lewat media sosial, menggunakan media sosial untuk promosi, komposisi foto dan desain yang menarik untuk diunggah ke media digital, dan juga cara membuat blog yang praktis bagi pecinta kuliner. Para peserta dalam acara ini juga antusias dan ikut berbagi cerita dan pengalaman mereka seputar dunia kuliner. Di antara para peserta, ada beberapa blogger, pebisnis kuliner, dan mahasiswa yang ternyata juga mengikuti perkembangan teknologi media sosial ini.

Selain bincang-bincang santai mengenai kuliner dan media sosial, pada kesempatan ini IDGeekGirls juga memberikan penghargaan kepada XL Axiata sebagai operator yang paling kooperatif di tahun 2014 ini. Selama ini XL sudah banyak berjasa dalah memberikan pelayanan dan dukungan yang terbaik untuk aktifitas internetan bagi IDGeekGirls. Penghargaan ini diserahkan oleh Sissy sang founder IDGeekGirls kepada Bapak Indra Prada dan kak Sarah Sandra dari XL Central region Bandung. Semoga di tahun-tahun yang akan datang, XL akan tetap menjadi operator favorit dan terus mendukung IDGeekGirls ya, hehehe.

Baca juga: idGeekGirls Share #1: Banjir Blogger, Pertanyaan dan Hadiah

idgeekgirls-share-2_3

Acara IDGeekGirls Share #2 ini diselenggarakan di 90 Gourmet Jl. R.E Martadinata 90 Bandung dari pukul 11 siang sampai pukul 1 siang. Setelah menikmati santap siang berbagai menu pilihan dari 90 Gourmet yang lezat, para peserta juga menjadapt banyak hadiah persembahan para sponsor acara ini. Mulai dari laptop sleeves, mug, tumbler, kaos, dan voucher dibagi-bagikan kepada para peserta melalui berbagai kuis tanya jawab dan kuis live tweet. Sebelum acara berakhir, para peserta juga mendapatkan goodiebag dari IDGeekGirls dan J&C Cookies. Beruntung sekali IDGeekGirls didukung oleh XL, J&C Cookies, Nyicip.com, Invictus, Unkl347, RM Legoh, Petshopbox Studio, Dycode, dan media partner Rase FM Bandung.

Terima kasih untuk para sponsor yang sudah mendukung acara IDGeekGirls Share #2 dan para peserta yang sudah antusias mengikuti jalannya acara. Sampai bertemu di acara IDGeekGirls Share berikutnya ya!

idgeekgirls share 2_4

Related Post

Guest Blogger

Guest Blogger adalah program idGeekGirls untuk para blogger dan startup yang ingin mempromosikan produk dan jasanya melalui artikel di idGeekGirls. Silakan cek www.idgeekgirls.com/contact-us untuk mengetahui lebih banyak mengenai program ini.

You may also like...

2 Responses

  1. lho koh saya baru tau ada komunity kaya gini

  1. August 29, 2015

    […] kalo ga salah, hmm gua udah rada-rada lupa sebenernya heheheā€¦ Talkshow itu membahas tentang peran sosmed dalam membantu bisnis kuliner. Nah berhubung gua agak-agak cerewet di twitter jadi mereka ngundang gua sebagai nara […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1