Little Miss Geek: Teknologi Membutuhkan Lebih Banyak Perempuan.

Perempuan adalah anak tiri di bidang teknologi. Kini di zaman modern di Inggris yang merupakan salah satu negara termaju di dunia, hanya 17% pekerja di bidang teknologi adalah perempuan, dan jumlah ini terus menurun 0,5% setiap tahunnya. Harus menghabiskan puluhan jam setiap minggu hanya bersama para pria tentu lama-kelamaan akan terasa kesepian. Mungkin inilah alasannya kenapa beberapa perempuan ini menyerah, lalu meninggalkan pekerjannya di bidang teknologi.

little miss geek_id geek girls blog_01

Padahal, apabila kita bicara tentang teknologi dan produk-produknya, perempuan adalah pembeli produk teknologi terbesar. Bahkan 50% pembeli laptop adalah perempuan. Jadi kita berbicara tentang uang yang jumlahnya sangat besar disini. Uang yang kita belanjakan untuk produk-produk teknologi berwarna pink yang diciptakan oleh para desainer dan developer pria.

Berdasarkan pemikiran inilah Belinda Parmar memulai kampanye untuk mengubah pemikiran tentang perempuan di bidang teknologi. Kampanye yang dinamakan “Little Miss Geek” ini dilakukan dengan melalui media sebuah buku. Yang ada didalam buku ini adalah 10 manifesto praktis untuk mengarahkan lebih banyak lagi perempuan untuk bekerja di bidang teknologi.

Tujuan utama buku ini adalah agar perusahaan teknologi dapat menarik dan mempertahankan lebih banyak pegawai perempuan di perusahaannya. Tetapi idGeekGirls rasa buku ini dapat dibaca oleh semua perempuan yang berada dalam lingkungan teknologi. Apapun statusnya bos, pegawai, mahasiswa, pelajar, atau orang tua yang ingin anak perempuannya berkecimpung di bidang teknologi bisa membaca buku ini. Apalagi buku ini dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang sangat lucu dan membuat gemas.

little miss geek_id geek girls blog_03

Buku Little Miss Geek ini bisa didapatkan di amazon.co.uk dengan harga £11.99 belum termasuk ongkos kirim. Sedangkan di Book Depository saat ini stock-nya sedang kosong.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menjadi little miss geek?

source: bbc

source: ladygeek.com

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

2 Responses

  1. Arif Riyanto says:

    Bukunya ga dijual di Gramedia ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1