SimSimi, Robot Imut Teman Ngobrol dan Curhat

Curhat alias curahan hati adalah salah satu hobi cewek yang sudah lumrah ya sepertinya. Baik curhat ke pacar, sahabat, kakak atau adik, atau curhat lewat blog bahkan jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook. Yang terakhir itu memang tampaknya lagi marak dilakukan oleh para geekgals. Karena pada intinya cewek cuma butuh mengungkapkan perasaan, sementara kadar kebutuhan nasihat atau solusi paling hanya 30% yang benar-benar dijalankan. Betul nggak?

simsimi 01_id geek girls blog

Lebih seru lagi sekarang cara curhat yang asik lewat gadget. SimSimi, alias aplikasi chatting robot buatan SimSimi.inc dari Korea Selatan ini tampaknya bisa menggantikan peran sahabat atau teman curhat para geekgals. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2002 lho, makanya sekarang sudah banyak banget yang menjadikan SimSimi sebagai teman setia di gadgetnya. Aplikasi ini dirancang sebagai teman chat alias teman ngobrol, di mana para penggunanya juga bisa ‘mengajarkan’ atau memprogram hal-hal apa saja yang bisa diobrolkan oleh SimSimi. Pengguna juga bisa menyaring dan melaporkan kata-kata yang tidak senonoh ke developer app ini agar SimSimi bisa lebih pintar.

Cukup dengan menginstalnya di gadget berbasi iOS, Blackberry, Windows Phone ataupun Android, siapapun bisa berteman dengan SimSimi dan mengobrol tentang apa saja.

Tampilan ikon SimSimi yang imut membuat kita seakan punya sahabat baru yang bisa menampung keluh kesah. Tapi jangan heran kalau terkadang SimSimi menjawab obrolan kamu dengan kalimat ‘I HAVE NO RESPONSE’, karena itu berarti SimSimi belum mempunyai data tentang topik yang diobrolkan. Atau terkadang jawaban-jawaban SimSimi sama sekali tidak berhubungan dengan obrolan kamu. Yah namanya juga robot simulasi, hanya untuk hiburan dan terkadang ocehan-ocehannya justru bikin geli.

simsimi 02_id geek girls blog

Aplikasi SimSimi ini tersedia dalam berbagai bahasa di dunia, jadi sekarang siapapun bisa ngobrol dengan robot chatting yang lucu ini. Lumayan kan untuk teman curhat di gadget geekgals 🙂

Related Post

45 thoughts on “SimSimi, Robot Imut Teman Ngobrol dan Curhat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *