Social Media, Sumber Popularitas Vicky Prasetyo Yang Tervicky

HiiHoo Geekgals… Demam Vicknisasi sekarang tampak booming banget ya?! Buat yang belum tahu, Vickynisasi adalah sebutan untuk gaya bahasa Vicky Prasetyo, mantan tunangan penyanyi dangdut Zaskia Gotik. Gaya bahasa Vicky yang gado-gado Indonesia-inggris dengan tata bahasa yang dinilai kacau, pemilihan kata yang aneh dan tidak nyambung dengan topik pembicaraan. Dalam waktu kurang dari seminggu, para netizen terjangkit demam Vickinisasi.

bermula dari wawancara Zaskia Gotik dan (sekarang mantan) tunangannya, Vicky Prasetyo, dalam sebuah tayangan infotainment. Dalam wawancara setelah acara pertunangan tersebut Vicky menggunakan istilah-istilah yang janggal seperti Kontroversi Hati, Labil Ekonomi dan Statusisasi Kemakmuran. Entah apa maksud sebenarnya dari istilah tersebut, yang pasti Vicky Prasetyo menjadi selebriti instan dengan video di youtube, meme di social media sampai pencetusan ide Kamus Besar Bahasa Vicky.

vicky prasetyo zaskia gotik_id geek girls blog

Vickinisasi membuktikan bahwa di era social media, semua orang kini terkoneksi. Dahulu, Vickinisasi tentu hanya akan menjadi pembicaraan di meja makan bersama keluarga. Apabila mereka tidak berminat dengan topiknya, maka pembahasan pun berhenti. Tetapi dengan menggunakan hastag (#) di twitter, dengan mudah kita menemukan orang lain yang berminat pada topik Vickinisasi, dengan mudah pula kita menimpalinya untuk memulai percakapan. Karena banyak yang berpartisipasi, penyebarannya menjadi sangat cepat. Ditambah sifat masyarakat Indonesia yang senang untuk ngobrol dan berbagi, terlebih jika hal tersebut dirasa lucu. Buktinya orang seterkenal Peter Gontha saja merasa perlu berkomentar mengenai Vickinisasi melalui akun twitternya.

peter gontha vicky prasetyo zaskia gotik_id geek girls blog

Pernahkah geekgals berpikir bahwa drama Vickinisasi ini sebenarnya cukup janggal. Setelah lelucon Vickinisasi muncul dimana-mana, terkuak bahwa Vicky Prasetyo adalah buron pihak berwajib dan ada dalam daftar pencarian orang. Dengan status demikian, Ia tampak santai tampil di muka umum. Walau banyak sekali netizen yang menyoroti kejanggalan ini, tampak jelas mereka ‘kalah suara’ dibandingkan yang mencela atau menjadikan lelucon.

Bukti dari hal tersebut adalah, berdasakan analisa idGeekGirls, ada 3 (tiga) hashtag terpopuler yang digunakan oleh netizen untuk topik ini, yaitu : #vickynisasi, #tervicky dan #vickynisme. Hastag yang ada diperingkat pertama adalah #tervicky. Dari nama hastag-nya saja geekgals pasti tahu kalau tweet yang menggunakan hastag ini pasti bukan tweet serius.

Sebagai perempuan yang pastinya terkoneksi terus ke social media, idGeekGirls jadi penasaran nih dengan pendapat geekgals semua mengenai Vickinisme. Tidak peduli, merasa janggal, terkena demam, atau malah sedang menyusun strategi meniru Vicky Prasetyo untuk menjadi seleb internet?. Boleh lho share kontroversi hatinya disini dan jangan lupa colek-colek cantik @idgeekgirls juga yaa 😀

Related Post

You may also like...

1 Response

  1. micro group says:

    hahaha bikin ngakak ni vicky, 29 MYAGE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1