Tips dan Trik Branding Yang Bisa Kita Ambil Dari Oscar 2013

Pada saat penyerahan penghargaan Oscar dilaksanakan dua minggu lalu jutaan mata tertuju pada acara tersebut. Seperti juga kebanyakan perempuan lain, sudah pasti idGeekGirls sangat tertarik pada best dress dan worst dress, juga pada para pemenang di hari tersebut. Siapa sangka, Academy Awards sebenarnya bisa menjadi ajang yang mencerahkan terutama bagi para entrepreneur yang membutuhkan ilmu branding.

oscar branding_id geek girls blog

Beruntung Karen Leland dari Young Entrepreneur menuliskan artikel tentang tips dan trik branding yang bisa kita ambil dari ajang Oscar. Ini nih tips dan triknya

Kamu tidak akan pernah menjadi terlalu tua atau terlalu muda untuk menjadi hot brand

Di tahun 2013 ini, nominasi untuk Artis Utama Terbaik diantaranya adalah Emmanuelle Riva (Amour) yang telah berusia 85 tahun dan kompetitornya adalah Quvenzhane Wallis (Beasts of the Southern Wild) yang baru berusia 9 tahun.

Sebagai brand baru di industri, adalah wajar geekgals merasa tidak percaya diri menghadapi brand-brand yang lebih besar dan tua. Tetapi nominasi Artis Utama Terbaik di Oscar 2013 membuktikan bahwa brand yang masih muda juga dapat bersinar bahkan bersaing dengan brand raksasa industri. Kuncinya adalah temukan kekuatan dan keunikan brand geekgals, jangan hanya mengikuti jalan yang sudah dibentuk oleh brand yang sudah ada.

Relevansi Dapat Memperpanjang Usia Brand

Pertama kali Alan Arkin mendapatkan nominasi Oscar adalah 46 tahun lalu melalui film “The Russians Are Coming, The Russians Are Coming”. Tahun ini, Mr. Arkin kembali mendapatkan nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik melalui perannya dalam “Argo”.

Alan Arkin membuktikan apabila brand geekgals dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di sekitar kita, maka brand geekgals akan mampu bertahan untuk waktu yang sangat panjang. Ingatlah selalu untuk mengkaji dan meremajakan strategi branding dari brand geekgals agar tidak ketinggalan dari para pendatang baru.

Brand Kecil Tetap Dapat Bersinar Walaupun Bersebelahan Dengan Brand Besar

Jacki Weaver, seorang aktris asal Australia sama sekali tidak memiliki ‘nama’ di Hollywood. Secara mengejutkan mendapatkan nominasi Aktris Pendukung Terbaik dalam Oscar 2013 walaupun didalam “Silver Linings Playbook” Ia harus beradu akting dengan Robert DeNiro yang memiliki kharisma yang sangat besar.

Terkadang, kondisi mengharuskan geekgals menjadi pembicara dalam sebuah acara bersama pembicara lainnya yang lebih senior dan berpengalaman. Atau brand geekgals mendapatkan booth pameran tepat disebelah booth dari brand super besar. Jangan kalah sebelum bertanding. Ingatlah selalu bahwa kesempatan yang besar akan datang apabila geekgals mampu menunjukkan keunikan dan kekuatan brand geekgals.

Setiap Brand Membutuhkan Saat Yang Tepat

Anne Hathaway telah muncul dalam banyak sekali film dengan peran yang berbeda-beda jauh. Putri yang lugu dalam “The Princess Diaries”, asisten pribadi yang bimbang dalam “The Devil Wears Prada” dan pencuri seksi berkostum dalam “The Dark Knight Rises”. Setelah sebelumnya mendapatkan nominasi untuk perannya dalam “Rachel Getting Married”, Anne Hathaway berhasil membawa pulang Oscar untuk Akris Pendukung Terbaik dalam perannya sebagai Fantine dalam “Les Miserables”. Bagian dimana Ia menyanyikan lagu I Dreamed a Dream yang sebenarnya hanya bagian kecil dari film sepanjang 158 menit itulah yang dipercaya banyak orang mengantarkan dirinya memenangkan piala Oscar.

Kita tidak akan pernah tahu kapan kesempatan untuk brand kita bersinar akan datang. Manfaatkan setiap kesempatan yang datang untuk menunjukkan keunikan dan kekuatan brand geekgals, karena setiap kesempatan akan menciptakan kesempatan lainnya. Bersiaplah untuk menghadapinya dan bersinar.

Source: Young Entrepreneur

Photo courtesy of Oscar

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1