idGeekGirls Says: Iklan Gadget Favorit kami adalah …

Rame ceritanya tiba-tiba iklan. Joke yang dulu sempat nge-tren untuk mencela salah satu stasiun TV swasta yang terkenal punya slot iklan yang sering dan lama. Diantara iklan-iklan tersebut, banyak terselip iklan-iklan produk teknologi yang keren-keren. Terkadang kita tidak begitu tertarik dengan gadgetnya, tapi iklannya sangat berkesan. Nah, untuk minggu ini kita tanyakan kepada para geekgals:

Ceritakan donk tentang iklan gadget favorit kamu.

Ini dia jawabannya

Ayu

Saya bukan pengguna Android sih, tapi iklan Samsung Galaxy Note II – Diego in Paris adalah iklan gadget favorit saya. Alasannya…apalagi kalo bukan karena bintang iklannya Diego Bunuel yang super duper ganteng itu *berbinar-binar* dan saya juga ingin berbagi kegantengan Diego ke geekgals yang lain juga 😀

Ria

Wiiih banyak saya bingung milihnya…terutama yang ada Big Bang-nya kekekekek…tapi yang paling favorite mungkin malah bukan iklan yang dibintangi sama Big Bang, tapi sama SNSD atau Girls Generation Handphone LG Cyon Cooky…kenapa iklan ini menurut saya bagus, karena saya pengen langsung beli handphone itu pas liat iklannya…mungkin karena iklan dengan produknya menurut Ria sangat pas mungkin agak klise buat beberapa orang “cooky” direlasikan dengan “cookie” ,but you will never find a better idea and concept than this…SNSD jelas cantik-cantik..tapi iklannya juga nggak lupa memperkenalkan fitur-fitur handphonenya dengan sangat baik

tapi kalau Big Bang yang bintangi iklannya saya nggak mau beli Hape-nya saya mau bawa lari TOP-nya kakakkakak (n n;)..

Sissy

Dari pertama kali lihat iklan Sony Ericsson W880i ini langsung jatuh cinta. Pertama sih karena lagunya asyik banget, dan pilihan lagunya tepat banget karena bisa menggambarkan isi cerita iklannya tanpa harus ada percakapan diantara karakter iklannya. Lalu fitur-fitur andalan di handphone-nya juga diperlihatkan dengan jelas. Sayangnya waktu itu gw lagi gandrung sama seri K-nya Sony Ericsson dibandingkan seri W-nya. Bagian yang gw paling suka adalah waktu iklannya ditutup dengan layar handphone menampilkan tulisan “Happy Anniversary”… huhu… siapa juga yang nyangka kalau piknik cuma ditemani menu ala Mc.D dan handphone bisa seromantis ini. Mauuu!!!

Agatha

Surface PRO Commercial!
Why?
Karena ternyata dunia berjas dan berdasi yang selama ini kelihatan membosankan, ternyata bisa dibuat menjadi seru oleh iklan tersebut. Apalagi pada iklan tersebut digambarkan suasana meeting yang seharusnya formal, tapi jadi lebih berwarna dan ‘kaya’ karena menggunakan Surface Pro tersebut.

Dian

Iklan gadget favorit tentu saja kampanye Segata Sanshiro di Jepang untuk konsol dari Sega yang, sayangnya, gagal menjungkirkan kekuasaan PlayStation. Heroiknya Segata Sanshiro lebih badass dari Chuck Norris!. Lagu di tiap iklan Segata Sanshiro juga catchy; liriknya mengajak anak-anak supaya lebih banyak bermain game. :’)

Tya

Iklan gadget favorit aku AT&T. Ada 2 yang aku favoritin:

  1. AT&T Rethink possible
  2. AT&T Mobile Commercial Train version

Banyak orang yang merasa iklan komersil yang berhubungan dengan teknologi terlalu sulit untuk dimengerti, terlalu techy dan sulit untuk dicerna. Sebagai inovator dalam area telekomunikasi AT&T menyadari itu, mereka ingin bisa mengkomunikasikan produk & jasa mereka, tanpa hannya menjual produk dan jasa, tetapi bagaimana mereka mengkomunikasikan produk dan jasa mereka dengan mengintegrasikan itu ke dalam kehidupan atau “berbicara dengan cinta”. Lalu mereka banyak melakukan insight research, sampai akhirnya pada bulan April, 2010 AT&T muncul dengan “Rethink Possible” sebagai brand communication-nya dan menurut aku ini keren banget!

Gina

Iklan gadget favorit gw Microsoft Windows Phone 7 – Smartphone Addicts. Ini jadi tvc favorit gw karena kocak, lucu, dan menampilkan keadaan yang memang nyata terjadi di lingkungan kita saat ini, bagaimana kebanyakan orang tidak bisa lepas dari smartphonenya bahkan di moment-moment penting sekalipun. Ya walaupun beberapa yang ditampilin disini agak berlebihan sih, tapi gw rasa pasti banyak juga yang betul-betul terjadi di dunia nyata.

Saat ini udah jadi hal yang umum kayanya ketika seseorang terlalu asik dengan smartphonenya dan gak menggubris keadaan sekitar, jadi tvc ini pas banget buat “menyentil” orang-orang dan menyadarkan mereka pentingnya interaksi dalam kehidupan sehari-sehari.. and put your smartphone away.

Ratri

Iklan gadget favorit gue sepanjang masa adalah iklan Samsung Anycall versi Anymotion tahun 2005. Waktu itu Samsung pertama kalinya memproduksi ponsel seri Anycall di Korea, dan bintang iklannya adalah artis idola Korea Lee Hyori dan member boyband Shinhwa, Eric Mun. Syuting iklan ini di Melbourne kalo nggak salah, dan sempet bikin para fans kedua artis ini agak merasa ‘kecolongan’ hehehe. Yang ajaib sih iklan ini panjang banget, sekitar 7 menit. Udah kaya videoklip beneran. Alur ceritanya tentang bagaimana ponsel Anycall bisa rekam dan share video, sehingga membantu Hyori buat belajar dance.

Berhubung gue ngefans berat sama Hyori dan Eric, iklan ini bikin gue bener-bener pengen beli ponsel itu (yang sayangnya jaman itu di Indonesia belum ada ponsel canggih dan Anycall sih nggak mungkin masuk ke Indonesia). Dan jadi pengen belajar dance, hehehe… Setelah iklan pertama ini, Samsung terus bikin sekuel-sekuel iklan Anycall dengan tema yang berbeda-beda, dengan artis yang berbeda pula. Tapi tetap iklan ini yang paling berkesan dan paling gue suka.


“idGeekGirls Says” adalah artikel yang berisi opini anggota-anggota idGeekGirls untuk pertanyaan-pertanyaan ringan seputar kehidupan cewek geek sehari-hari.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *