idGeekGirls Says: Social Media Favorit kami adalah …

Kebetulan idGeekGirls kepentok sama infografis berjudul Battle of The (social) sexes saat sedang brosing. Menurut infografis ini, perempuan yang menggunakan social media lebih besar dibandingkan laki-laki. Dan kebanyakan perempuan paling suka menggunakan Twitter, Facebook dan Pinterest. Hmm, penasaran khan, benar nggak sih data infografis ini. Jadi tanyain langsung aja yuk sama para geekgals

Ceritain donk tentang social media favorit kalian?

Ini dia cerita mereka:

Tya

id geek girls says_social media_tya

Twitter, Instagram sama YouTube — Gak begitu sering ng-tweet juga, paling kalo emang lagi kosong dan iseng hehe.. Biasanya paling sering baca berita ter-update lewat Twitter, terus kalo nemuin objek yang lumayan catchy utk di foto biasanya suka di upload ke Instagram, walaupun suka agak ganggu kalo ada “iklan” yang tiba” nyamber nawarin ini itu hehehe

Gina

id-geek-girl-says_social-media_gina

Yang paling sering dipake sekarang twitter, walaupun termasuk orang yang jarang ngetweet. itu kenapa gw suka twitter, kalo kita follow akun-akun yang menarik ya timeline nya jadi asik banyak dapet berita macem2 🙂 Selain twitter, socmed yang paling sering gw pake dari dulu itu youtube. Gw suka banget semua yang berhubungan dengan dance, jadi sering ngabisin waktu buat nonton video segala macem dance di youtube, ato nyari video tutorial mulai dari make up, training anjing, sampe tutorial design. Sedangkan buat socmed yang lain, kaya Path, instagram, facebook dll cuma sebatas punya akun dan aplikasinya di iphone tapi termasuk jarang posting. Kenapa?. Gak tau juga sih.

Ratri

id-geek-girls-says_social-media_ratri

Dulu suka banget ama Friendster. Kayanya itu socmed pertama yang gue kenal deh. Agak2 terpana gitu liat media yang bisa nemuin temen2 SMP gue, sampe artes2 paporit gue… Tiap hari online biar bisa buka Friendster dan ngecek yang ngasih testimonial hahahaha.

Karena sekarang udah kaga ada Friendster, jadi yang paling gue suka adalah Plurk, Twitter dan Path. Plurk karena itu penebus rasa galau setelah Friendster tiada, dan akhirnya jadi kenal banyak orang-orang baru dari situ. Dan karena kayanya popularitas Plurk kelibas ama Twitter, jadi nggak banyak orang / abg alay yang tau… jadi buat gue itu tempat yang aman dan paling nyaman buat ngoceh-ngoceh.

Twitter, of course karena tampaknya semua orang pake twitter, dan tetep pake nama @Ratrichibi karena biar sama aja semua socmed hehehe. Begonya karena ID twitter gue yang mirip2 panggilan salah satu girlband, jadi tiba2 banyak abege2 yang follow Twitter gue karena gue disangka anggota atau fans girlband itu… Tapi yah mayan sih buat pelipur lara bacain tweet2 artis2 atau orang2 yang kadang lucu2, aneh2, dan suka jadi kontroversi juga. Hiburan banget disaat bosen atau butuh inspirasi.

Kalo Path karena terbatas buat temen2 deket aja, jadi lebih nyaman makenya. Bebas dari alay2 yang suka nimbrung geje, jarang ada yang maksa nge-tag buat jualan (bukannya ga ada ya, tapi so far baru nemu satu), dan jadi lebih tau kehidupan temen2 deket hahaha.

Nia

id-geek-girls-says_social-media_nia

twitter, path sama facebook..tiada lain tiada bukan hanyalah karena disana saya bisa pamer pamer foto-foto saya yang nan cantik jelita ini..fuheheheh~ eh ngga ding…….eh bener ding.. hahahaha.. sebagian bener, soalnya aku seneng foto apa aja terus di share, di 3 socmed inilah yang paling aku pake. 🙂 path soalnya menurutku lebih seru dari instagram dan more private daripada instagram rasanya..klo FB ama twitter yaaa soalnya kebanyakan temen ada disana.. 🙂

Ria

id-geek-girls-says_social-media_ria

Sejauh ini social media yang paling sering dipake Path, Instagram dan Pintrest. Kalo Path terasa lebih private dibanding Facebook dan Twitter, mengingat pembatasan jumlah teman jadi pada saat kita sharing macem-macem, kita sudah mengontrol siapa aja yang bisa lihat dan siapa yang mau kita lihat. Instagram lebih seperti pengganti foto album, isinya lebih meaningful dibandingkan gambar-gambar di Path, jadi jarang posting foto juga di instagram kecuali sangaaatt berarti hehehhe.

Sekarang sedang keranjingan Pinterest, kata orang sih ini social medianya ibu-ibu…social media ini membantu gue masalah tutorial hair & make up (lumayan ngirit biaya salon pas ada undangan kawinan), terus cari inspirasi buat bikin baju, tips-tips dan yang paling gue suka banyak yang posting proyek-proyek DIY. Gue berhasil bikin kaos ombre yang keren banget.

Nita

id-geek-girls-says_social-media_nita

Twitter dan Path. Twitter di mana lo bisa bertemu secara virtual sama orang-orang yang dulu mungkin kesempatan lo untuk terkoneksi langsung nyaris gak ada. I meet many (and many more to come) great people and yes, bad people amongst them. But I take it as a bonus :)) Dan ternyataaa…surprise surprise…Twitter bisa jadi sumber nafkah juga. Sebagai buzzer dan pengelola buzzer management, gue beruntung banget bisa aktif di Twitter sampe dapet followers lumayan banyak dan bisa bikin perusahaan gue sendiri lewat Twitter. Gue bisa jalan-jalan gratis dari Twitter, bisa ketemu penerbit yang akhirnya nawarin gue untuk nulis buku dari Twitter, lotsa other freebies juga :))

On the other hand, Path dengan jumlah share mereka yang terbatas juga bisa memuaskan kebiasaan overshare gue yang sekiranya gak bisa diakomodir si Twitter karena satu dan lain hal, gue limpahkan ke Path Itu aja sih. Thanks!

Sissy

id-geek-girls-says_social-media_sissy

Kayaknya kalau social media nggak mungkin pakai yang nggak mainstream, soalnya teman-teman juga pastinya nggak ada disana. Paling banyak pakai Twitter, karena rasanya lebih nyaman aja, gada kewajiban folbek dan berita yang beredar lebih uptodate. Belakangan Tumblr mulai aktif lg, karena gw mau mengaktifkan 2 blog pribadi (inspirazzle dan sissassy) yang ada disana. Facebook masih aktif tapi total buat pekerjaan, soalnya yg tersisa aktif di Facebook tinggal temen2 yg udah jadi ibu2 dan hobi foto2 bayinya mlulu. Gw bukan penggemar foto bayi sih.

Tapi, kalau yang paling lama dipakai sebenarnya pupe.ameba, soalnya web ini asyik banget karena ngegabungin antara fashion microblog, dress-up game, online store dan update status. Lengkap deh pokoknya. Yang paling penting sih karena penggunanya kebanyakan orang jepang jadi gw bisa sekalian latihan bahasa jepang juga 😀

Ratna

id-geek-girls-says_social-media_ratna

Facebook, karena ada grup2 yg sesuai minat, kaya motherhood, bisnis, IT, baking dll.Bisa ngobrol topik2 yg diminati, bisa bantu orang, dan bisa tetep update. D facebook jg sempet bikin kelas online dan Live Chat, seru dan simpel! Socmed lain, hmm, Whatsapp termasuk ga ya, yang pasti bikin hemat komunikasi karena WA. Kalau twitter jarang malah, paling liat list2 akun blog untuk bisa selalu update info postingan baru.


“idGeekGirls Says” adalah artikel yang berisi opini anggota-anggota idGeekGirls untuk pertanyaan-pertanyaan ringan seputar kehidupan cewek geek sehari-hari. Buat yang ketinggalan edisi ini, bisa tulis langsung pendapatnya di comment atau disini ya.”

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1