Tiga Tokoh Wanita Entrepreneur Sukses Di Bidang Fashion dan Beauty Yang Wajib Kamu Kenal

idgeekgirls_wanita-entrepreneur-sukses_alexis-horowitz-burdick_diajeng-lestari_kay-wong_luxola-hijup-milky-way

Dunia kewirausahaan atau entrepreneurship sering diidentikkan sebagai dunianya laki-laki, karena sedikitnya perempuan yang berkiprah disana. Tapi kuantitas dikalahkan dengan kualitas. Para tokoh wanita entrepreneur sukses ini menorehkan hasil yang sangat mengagumkan dalam bidang fashion dan kecantikan. Bukan tidak mungkin geekgals adalah salah satu konsumen setia di perusahaan mereka.

Yuk berkenalan dengan mereka:

Diajeng Lestari (HijUp, Indonesia)

idgeekgirls_wanita-entrepreneur-sukses_diajeng-lestari_Hijup

Diajeng mendirikan HijUp, e-commerce yang khusus menjual barang-barang fashion Islami wanita di Indonesia pada tahun 2011. Idenya muncul setelah Ia melihat belum adanya startup teknologi khususnya di ranah fashion yang berfokus pada mayoritas penduduk muslim di Indonesia. Inilah yang memberinya ide untuk mendirikan HijUp, e-commerce yang khusus menjual barang-barang fashion Islami wanita di Indonesia.

Di tahun 2015, HijUp dilaporkan memiliki 44.000 member terdaftar. Dengan pageview mencapai 2,7 juta per bulan, Diajeng memiliki impian untuk membuat produk fashion Indonesia masuk ke pasar global melalui HijUp. Berbekal konsumen dari Malaysia dan Singapura yang mencapai 30% dari total pelanggan HijUp, saat ini HijUp berencana untuk berekspansi ke Malaysia di masa mendatang. Rencana yang tampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Alexis Horowitz-Burdick (Luxola, Singapura)

idgeekgirls_wanita-entrepreneur-sukses_alexis-horowitz-burdick_luxola-now-sephora

Awalnya Alexis pindah ke Singapura pada tahun 2007 untuk bekerja di sebuah perusahaan konsultan. Setelah empat tahun Ia menyadari bahwa perkembangan e-commerce menjanjikan prospek yang bagus. Sebagai seorang yang tergila-gila pada produk perawatan kulit, Alexis merasakan tingginya kebutuhan atas produk kosmetika. Ide-ide mengenai bagaimana sistem penjualan kosmetikalah yang menjadi dasar Alexis mendirikan Luxola, e-commerce yang berfokus pada penjualan produk kosmetika dan perawatan kulit.

Luxola kini diakuisisi oleh Sephora dan pelayanannya dapat dinikmati oleh konsumen dari 8 negara termasuk diantaranya Indonesia, Hongkong, Australia dan New Zealand. Apakah geekgals termasuk salah satu pelanggan Luxola?

Kay Wong (Milky Way, Singapura)

idgeekgirls_wanita-entrepreneur-sukses_kay-wong_milky-way-family

6 tahun lalu, saat melahirkan anak pertamanya, Kay Wong mengalami kesulitan untuk menemukan pakaian untuk ibu menyusui yang sangat langka pada saat itu. Singapura sendiri terkenal sebagai negara dengan kaum wanita termodis di Asia Tenggara, adalah hal yang menyedihkan justru pada saat kaum perempuan Singapura berada dalam masa yang sangat menyenangkan sebagai perempuan, mereka justru tidak bisa tampil modis. Berdasarkan pengalamannya Kay mendirikan Milky Way yang berfokus pada pakaian untuk ibu hamil dan menyusui.

Kini Kay adalah ibu dari 3 anak, dan Ia masih turun langsung mengawasi seluruh siklus produksi produk fashion di Milky Way. Ia juga bertanggung jawab merencanakan branding, pemasaran dan ekspansi Milky Way yang kini memiliki distributor dan Reseller di Brunei, Australia, Belanda, Perancis dan Amerika Serikat. Walau belum tersedia di Indonesia, geekgals bisa langsung memesan di website Milky Way Singapura dengan ongkos kirim yang sangat terjangkau.

Nah, apakah geekgals terinspirasi oleh pencapaian para wanita entrepreuner sukses ini? Terbukti bahwa gender bukanlah halangan untuk memiliki perusahaan besar dan go internasional. Geekgals tidak perlu ragu untuk melangkah dan klik disini untuk mendapatkan pengetahuan entrepreneurship langsung dari Diajeng Lestari di acara Woman On Top: Be A Female Changemaker yang digagas oleh Komunitas Startup Bandung dan turut menghadirkan founder idGeekGirls sebagai guest speaker.


Artikel ini hadir sebagai bagian dari program guest blogger antara idGeekGirls dengan ActionCOACH. ActionCOACH South Jakarta was established in 2010 through the initiative of Coach Cynthia Wihardja, Coach Cahyadi Kurniawan and Coach Marvin Suwarso. All three combined come with over 50 years business experience and share a common culture of CARE towards our clients, team, strategic partners, and our beloved country. Since now, we have created over 2000 jobs in the market through helping our clients grow and expand their businesses!

Source (1)

idgeekgirls_line-official-account

Artikel terbaru, quote cards dan info kegiatan langsung ke handphone geekgals. Sekarang juga Follow idGeekGirls Line official Account yuk.

Apa yang geekgals rasakan setelah membaca artikel ini?

Related Post

Guest Blogger

Guest Blogger adalah program idGeekGirls untuk para blogger dan startup yang ingin mempromosikan produk dan jasanya melalui artikel di idGeekGirls. Silakan cek www.idgeekgirls.com/contact-us untuk mengetahui lebih banyak mengenai program ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1