Moda Operandi : Dari Start-Up Menjadi Dress-Up!

Belanja alias shopping sepertinya sudah menjadi salah satu natural instinct buat para perempuan ya, gals. Salah satu keuntungan kita di jaman modern adalah adanya kemudahan berbelanja online. Situs belanja online yang menarik buat perempuan biasanya adalah yang menjual barang-barang fashion seperti pakaian, sepatu, dan asesoris. Mulai dari online shop murah sampai barang bermerk, semua ada.

Buat kamu yang menggemari dunia fashion tentunya tidak asing lagi dengan nama merk-merk besar seperti Marc Jacobs, Valentino, Proenza Schouler, Zac Posen, dan lain sebagainya. Biasanya mereka mengeluarkan desain terbaru mereka dalam fashion show di pusat-pusat mode dunia seperti Paris, London, atau New York. Walaupun beberapa dari mereka telah membuka butik di Indonesia, tetapi untuk membeli koleksi terbaru geekgals harus menunggu sampai koleksi musim terbaru mereka muncul di pasaran sekitar enam bulan. Kecuali kalau geekgals adalah selebritis internasional atau sosialita terpilih yang mendapat akses untuk koleksi terbaru dari sang desainer.

moda-operandi-fashion-store_id-geek-girls

Tetapi sekarang memilih dan membeli produk terbaru para desainer kelas dunia itu sudah menjadi lebih mudah melalui situs online Moda Operandi. Situs e-commerce ini awalnya adalah sebuah start-up yang didirikan pada tahun 2010 oleh Aslaug Magnusdottir, wanita pengusaha dan sosialita terkenal di dunia fashion, dan Lauren Santo Domingo, mantan editor majalah Vogue. Situs ini dibuat untuk membantu para perempuan seperti kita geek gals, untuk bisa lebih mudah mendapatkan barang-barang desainer terkenal. Juga membantu para desainernya untuk memasarkan produk mereka ke pasar yang lebih luas.

Awalnya, Moda Operandi menjual produk-produk dari pagelaran fashion shows untuk musim mendatang para desainer terkenal dengan sistem membership. Kini situs e-commerce ini juga menjual produk-produk eksklusif terbaru yang mungkin tidak tersedia di semua butik desainer. Pada akhir tahun 2011 Moda Operandi berhasil mendapatkan funding sebesar 10 juta dolar Amerika, dan pertengahan tahun 2012 berhasil mendapatkan investasi sebesar 36 juta dolar. Kini, Moda Operandi menjadi salah satu situs e-commerce terpenting di bidang high fashion dunia.

moda operandi fashion store_id geek girls_02

Dengan belanja di Moda Operandi, geekgals tidak perlu menjadi sosialita atau menunggu setengah tahun lebih atau terbang keluar negeri untuk mendapat koleksi fashion terbaru. Cukup menyiapkan dana belanja (yang tidak sedikit, memang), buka website Moda Operandi dan geekgals bisa klik langsung baju, sepatu, tas, atau asesoris yang geekgals suka ke dalam shopping cart. Kalau geekgals menginginkan produk-produk yang akan tersedia di musim mendatang, geekgals cukup mendeposit sebesar 50% dari harga produk tersebut. Dalam hitungan minggu geekgals sudah bisa mendapatkan barang terbaru dan eksklusif langsung dari desainer favorit geekgals.

Moda Operandi juga menyediakan jasa personal stylist yang dapat membantu geekgals memilih berbagai produk fashion desainer terkenal. Memang tidak murah, tetapi cukup penting apabila geekgals membutuhkan penampilan yang sempurna dan eksklusif untuk tampil di depan umum layaknya para selebriti dunia.

Hmm, mungkin kalau geekgals ingin tampil lebih ‘cetar membahana’ bisa mulai menyiapkan dana untuk belanja di Moda Operandi. Atau mungkin geekgals tertarik membuat situs belanja online dan menjadi pengusaha sesukses Aslaug Magnusdottir dan Lauren Santo Domingo? Yuk!

Related Post

Guest Blogger

Guest Blogger adalah program idGeekGirls untuk para blogger dan startup yang ingin mempromosikan produk dan jasanya melalui artikel di idGeekGirls. Silakan cek www.idgeekgirls.com/contact-us untuk mengetahui lebih banyak mengenai program ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1