Game Asterix dan Obelix Akan Segera Hadir di Apple iOS dan Android

Geekgals penggemar Asterix dan Obelix (dan Idefix juga) boleh berbahagia karena duo sekawan dan anjing mereka akan segera hadir dalam bentuk game untuk apple dan android. GameSaku memberitakan bahwa publisher dan developer game Bulkypix telah melakukan kerjasama dengan perusahaan pembuat komik Asterix Les Editions Albert Rene.

asterix obelix game_id geek girls blog

Masih belum jelas game macam apa yang akan dibuat oleh Bulkypix, tetapi mereka memastikan bahwa game Asterix ini akan beredar di Apple App Store dan Google Play. Satu hal yang jelas, tampaknya kedua pihak sangat puas dengan kerjasama ini.

Bagi geekgals yang menggemari komik-komik Eropa, tentu menyadari betapa orang Eropa sangatlah bangga dengan ke-Eropa-an mereka. Begitu juga Asterix. Bayangkan saja sebuah desa kecil di Perancis yang dihuni oleh sekelompok orang Galia yang tukang mabuk dan sering berantem, tetapi sanggup mengalahkan bangsa Romawi yang dipimpin oleh Julius Caesar dan Cleopatra. Nasionalis sekali bukan.

Jadi tentu saja tidak aneh apabila Les Editions Albert Rene, perusahaan yang didirikan sendiri oleh ilustrator original Asterix, Albert Uderzo, memilih Bulkypix. Bulkypix adalah perusahaan game yang didirikan pada tahun 2008 dan saat ini berlokasi di San Francisco, Amerika Serkat and Paris, Perancis. Spesialisasi Bulkypix adalah game untuk berbagai platform mobile phone dan tablet.

idGeekGirls sendiri pernah memainkan game-game jadul Asterix dan Obelix. Game Asterix yang ditujukan untuk semua umur ini bagi idGeekGirls sangat terasa unsur komiknya. Mulai dari minuman super, menggebuki prajurit romawi dengan tangan kosong, sampai berburu babi hutan semuanya hadir di dalam game. Tampaknya pihak penerbit komik Asterix memang sangat ketat dalam mengawasi image duo pahlawan kesayangan mereka ini.

Game jadul lainnya Sonic The Hedhehog telah sukses menggebrak di platform mobile. Apakah game Asterix juga akan bernasib sama?. Mari kita tunggu sama-sama yuk.

Source: GameSaku


Artikel ini adalah bagian dari program cross-contributor antara Blog idGeekGirls dengan GameSaku. Artikel ini ditulis oleh Glenn Prasetya dan pertama kali diterbitkan di blog GameSaku pada tanggal 5 April 2013

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1