4 Alasan Kenapa Geek Girls Harus Mempunyai Tablet

Di Indonesia, perempuan masih menjadi favorit para perusahaan untuk mengisi posisi yang berkaitan dengan klien, misalnya marketer atau account executive. Apabila geekgals saat itu berkecimpung di bidang kreatif, tidak jarang pula geekgals diharuskan untuk bertemu dengan klien.

Apabila geekgals harus sering bertemu dengan klien, mungkin ini sudah waktunya bagi geekgals untuk berinvestasi pada sebuah tablet. Ini dia alasan-alasan kenapa geekgals harus membeli sebuah tablet menurut Mashable:

tablet untuk marketer_id geek girls blog

1. Informasi Di Ujung Jari

Pada saat perlengkapan pemasaran masih berupa benda-benda cetakan seperti katalog dan brosur, marketer tidak bisa meninggalkan tas kulit berbentuk seperti koper yang kuat, tebal dan berat. Belum lagi untuk berjaga-jaga, biasanya perlengkapan pemasaran itu dibungkus lagi dalam beberapa kemasan plastik. Benar-benar tidak indah dipandang mata.

Dengan tablet, geekgals cukup membawa tas kecil berwarna-warni dengan desain yang menarik. Jangan lupa untuk selalu membawa converter, apabila kondisi tempat pertemuan memungkinkan geekgals utk melakukan presentasi langsung dari tablet menggunakan in-focus. Biasanya klien akan meminta beberapa portfolio atau data yang dianggap berguna, untuk itu geekgals bisa langsung mengirimkannya melalui email. Sangat praktis bukan?.

2. Melacak Lokasi Kesempatan

Manfaatkan berbagai app geolocation atau jejaring sosial yang menampilkan posisi para penggunanya. Apabila klien potensial yang sedang geekgals kejar-kejar sedang berada di lokasi yang terjangkau, geekgals bisa langsung mengkontak apakah mungkin mereka bersedia bertemu untuk networking. Tapi pastikan geekgals sudah mem-follow akun jejaring sosial klien dulu ya.

3. Tablet Meningkatkan Produktivitas

Satu hal yang pasti dari kegiatan bertemu dengan klien adalah pasti adanya kegiatan yang bernama menunggu. Sambil menunggu, geekgals bisa melakukan pekerjaan ringan seperti chatting, berkirim email atau browsing internet. Apabila kekuatan tablet geekgals memungkinkan, geekgals bahkan bisa menyusun file presentasi langsung di tablet.

Apabila ada perubahan data mendadak, geekgals juga bisa langsung mengubah bahan presentasi selama dalam perjalanan. Dan apabila geekgirls sudah bosan menunggu, bisa juga main game di tabletnya. Asalkan yakinkan sudah membekali diri dengan charger atau baterai cadangan agar tablet geekgals tidak tiba-tiba mati di tengah rapat.

4. Tablet Mempunyai Wow Factor

Tentu saja tablet keluaran terbaru akan lebih memberikan efek wow bagi klien. Tapi tidak berarti geekgals harus kalap berganti tablet setiap ada seri abru diluncurkan. Penulis idGeekGirls bahkan masih memakai iPad 1 yang ternyata bisa menjadi bahan ice breaker di banyak kesempatan karena banyak klien yang menanyakan kenapa tidak berganti ke iPad yang terbaru.

Tablet juga memberikan kesan modern dan up-to date. Geekgals khan bekerja di industri yang berhubungan dengan teknologi, aneh khan kalau gadget untuk presentasinya kurang berteknologi.

Diluar kemampuannya untuk mendukung pekerjaan geekgals, ternyata banyak juga lho geekgals yang memilih tablet sebagai alat untuk melakukan kegiatan fotografi. Hmmm, makin menggiurkan ya gadget berjenis tablet ini. Jadi geekgals ingin membeli tablet merek atau seri apa nih? Jangan lupa share dengan kita semua di comment ya.

Source: Mashable

Photo courtesy of Tony Maron on Flickr

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1