idGeekGirls Says: Gadget Untuk Fotografi Favorit Kami Adalah …

Fotografi, sebuah kegiatan yang sangat geeky dan meledak peminatnya di era digital ini. Dulu, kegiatan fotografi adalah kegiatan yang mahal dan rumit. Tapi sekarang kita punya ratusan bahkan ribuan jenis gadget yang semuanya bisa kita gunakan untuk kegiatan fotografi. Untuk idGeekGirls Says minggu ini kita minta kepada para geekgals:

Ceritakan donk tentang gadget favorit kamu untuk kegiatan fotografi

Ayu

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_ayu

Berhubung ga punya kamera DSLR yang bisa dipake foto sana sini, jadi saya paling suka motret pake kamera dari iPhone 4s saya, g terlalu ribet, hasilnya juga bagus, dan bisa langsung edit2 sendiri menggunakan app snapseed atau camera360, lalu tinggal posting ke instagram deeeh πŸ™‚

Tya

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_tya

Pake pocket camera olympus, kalo itu sih kebetulan krn dikasih sama kakak, tapi paling selain itu kalo buat narsis”-an paling pake photo booth :p . Kalau pake hp, palingan pake instagram hehe.. Tapi wkt it pernah nyoba pake molome, lumayan juga itu hehe.. *jadi panjang deh

Veronica

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_veronica

Kalo untuk motret fun, gue suka pake Polaroid sx70. Soalnya bisa atur focus dan bentuknya antik.
Tapi kalo untuk motret sehari-hari sih tetep paling oke pake SLR. Soalnya the result is just perfection (kalo tau cara pakenya). Dan dari sana you can do so much more, mau edit gaya iPhone, edit gaya Polaroid, gaya fituristik, dll. SLR juga asiknya bisa buat fun and normal use. Pokoknya it’s like the rawest of raw kalo buat gue. Pake SLR sekarang udah tenang karena file hasilnya udah fleksibel. Gue sih berharap ada yang menciptakan SLR ringan yang bisa dilipet masuk tas kapan aja, tapi tetap dengan kualitas dan harga yang bersahabat.
Sekarang ini lagi pake Nikon D700. Tapi kamera impian gue tetep Leica dan Hasselblad.

Fera

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_fera

Pake samsung galaxy note πŸ˜‰ coz resolusi cameranya sudah cukup bagus, bisa autofocus n ada blitznya juga. Yang paling penting sich bisa langsung diupload atau dishare ke sosial media πŸ™‚

Nia

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_nia

Smartphone. Itu kalo buat selca alias self camera. Selain gampang dipakai, pakai kamera hp hasilnya lebih “acceptable” dibanding kamera canggih lainnya. Soalnya kalau kecanggihan flaws aku bener-bener keliatan banget..hehehe.. kalo pake smartphone kadang kesannya malah jadi flawless. Tapi kalo buat foto objek, biasanya aku pakai camera digital supaya lebih bersih dan resolusinya bagus.

Ika

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_ika

Aku punya 2 gadget motret. Pertama khusus untuk traveling dan ‘motret agak niat’; Nikon D40. Kedua untuk motret sehari-hari, kamera di iPhone 4.

Gadget motretku mulai tahun 2009 adalah Nikon D40, lensa 18-135. Kalo lagi travelling ini pasangan body kamera dan lensa favorit banget. D40 itu body-nya nggak gede buat tangan cewe, pas. Kelebihan lain D40 juga untuk ISO tinggi, dia masih nggak grainy. Sedangkan lensa 18-135 sebenernya lensa bawaan kamera seri lain, tapi aku suka banget sama lensa ini soalnya dari wide sampe tele (ya, cukup tele lah ya) dia masuk.

Aku juga suka banget pake iPhone 4. Untuk capture kejadian sehari-hari, kamera iPhone 4 ini buat aku udah mumpuni banget. Plus banyak filter app seru-seru. Ada 20 apps filter dan framing total terinstal di iPhone-ku. Banyak juga ya. Dari 20 itu, yang paling sering dipake paling favorit adalah CameraBag sama Instagram. Pakai iPhone, semua jadi terasa mudah. Dari motret terus geser-geser jadi nyoba apps Video. Hasil Video iPhone 4 juga menurutku oke. Aku suka banget pake apps 8mm. Pilihan efek videonya seru-seru.

Hasna

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_hasna

Awalnya sih masih rajin bawa DSLR kemana-mana atau setiap event yang sekiranya bakal banyak momen yang bisa didapetin, tapi semakin kesini smartphone semakin canggih kameranya jadi bawaannya males kalo bawa DSLR yang lumayan berat, dan dengan smartphone yang gw punya kayaknya udah cukup buat meng-capture momen yang emang suka tiba-tiba..kalau hasilnya ga sesuai ekspektasi ya bisa diedit pake photoshop atau dihias pake aplikasi foto yang lucu-lucu πŸ˜€

Ria

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_ria

Handphone hahhaha entah kenapa Ria nggak jago moto pake kamera saku baik digital atau manual(yang jadul luar biasa…dan bukan yang sekeren SLR, yak…) tapi entah kenapa kalo pake handphone pasti jadi, dan kebanyakan bagus (n n)..sampe sekarang handphone favorit saya kalo buat photo2 masih Sony Ericson tapi sekarang puas dengan iphone, karena banyak aplikasi yang mendukung buat ngedit2 foto dan membuat hasil poto jadi lebih bagus…

Monika

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_monika

Gue suka pake kamera Fuji X10… karena kecil, ringkas, ya basically sih kamera poket tapi bagus dan bisa manual setting kaya SLR. Sebenernya sih tetep lebih prefer SLR terutama kalo jalan-jalan jauh yang memang sengaja pergi buat foto-foto… Tapi kayanya karena efek pekerjaan yang motret juga, jadi males banget deh nenteng-nenteng SLR heboh kalo cuma jalan-jalan ke mall kayak ABG masa kini hehehehe.

Ratri

gadget untuk fotografi favorit_id geek girls says_ratri

Paling suka sebenernya motret pake kamera DSLR. Tapi karena nggak punya, jadi gue motret seadanya aja, pake Samsung Galaxy Tab 7 Plus. Lumayan sih, karena walopun resolusinya kecil, tapi ada built-in flash dan bisa atur scene. Soalnya gue suka motret apa aja yang kebetulan ada di depan gue. Mulai dari tumpukan buku, sampai menu makanan. Untungnya sekarang banyak app Android yang bisa enhance hasil foto walaupun pake kamera standar, jadi lebih bagus. Sekarang ini paling suka pake app Little Photo.


β€œidGeekGirls Says” adalah artikel yang berisi opini anggota-anggota idGeekGirls untuk pertanyaan-pertanyaan ringan seputar kehidupan cewek geek sehari-hari.

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1