idGeekGirls Says: Underestimated Technology Yang Harus Diberi Perhatian Lebih Adalah …

underestimated-technology_id-geek-girls-says

Underestimated technology. Wah, apa pula itu?. Underestimated technology ini sebenarnya istilah buatan idGeekGirls untuk menyebut benda-benda berteknologi disekitar kita yang sangat mempermudah hidup tapi sangat tidak diperhitungkan. Misalnya aja nih, dulu orang pakai kompor minyak tanah, lalu ganti pakai kompor gas, sekarang semua mengidamkan kompor listrik. Teknologinya meningkat, tapi nggak ada khan blog geek yang ngebahas kompor?!.

Ceritanya, idGeekGirls sedang ingin menjadi pelopor nih dalam dunia geek. Jadi kita tanyakan kepada para geekgals:

Underestimate Technology apa yang menjadi favorit kamu atau kamu rasa harus diberi perhatian lebih oleh para geek?

Ini dia jawabannya:

Agatha

underestimated technology_id-geek-girls-says_agatha

Scientific Calculator.
Tanpa itu, anak teknik bakalan kerja keras buat lulus :’))

Fienna

underestimated technology_id-geek-girls-says_fienna

Gue gak mikir teknologi yg di underestimate -in sih. Tapi mungkin orang-orang harus mulai perhatian sama talking device ya (seperti Siri di iPhone). Yes, ini emang udah termasuk teknologi canggih, tapi blm semua ponsel punya fitur yg satu ini. Nah, entah kenapa gue ngebayangin someday teknologi manusia bakal sampe seperti di film Iron Man (efek nonton emang gini). Semua bisa jalan serba pake suara (voice activation) tanpa tersentuh tangan lagi (most of it). Cool! Teknologi somehow memang mempermudah hidup manusia sekaligus bikin kita malas sih, tapi asal di pergunakan dgn baik dan terkontrol, gue rasa bakal okay aja. Gitu deh 🙂

Sissy

underestimated technology_id-geek-girls-says_sissy

Kosmetik! Di kosmetiknya sendiri memang nggak ada teknologi-nya, tapi teknologi dibalik pembuatan sebuah kosmetik pasti keren abis. Bayangin aja, cuma dalam 20 tahun gw mengalami masa dimana dulu bedak itu cuma bedak compact, bedak bayi atau foundation. Sekarang pilihannya ada non-comedogenics, mineral, two-way cake, BB-cream, CC-cream, whitening, sun screen, anti ageing, dll, dst, dsb. Itu baru bedak, belum lagi perkembangan teknologi lipstik, maskara, pelembab, essence, wuah. Seru banget mengikuti perkembangannya.

Nia

underestimated technology_id-geek-girls-says_nia

benda yang seharusnya mulai diperhitungkan sama geek…

Jam tangan.

kenapa? selain untuk penunjuk waktu, perkembangan design jam tangan juga kayaknya sekarang udah mulai semakin meningkat loh..banyak banget yang unik-unik..misalnya aja merk Tokyo Flash..sistem penunjuk waktunya keren, bukan digital atau analog lagi, tapi udah pakai LED. Aku juga sering liat banyak design jam tangan yang fungsinya bukan hanya untuk penunjuk waktu, sekarang ada yang udah bisa plus jadi telepon, atau bisa kirim sms juga,bahkan ada yang bisa jd mp3 juga.

mungkin kedepannya bisa jadi jam tangan juga di design jadi lebih multi fungsi, misalnya aja bisa untuk sms, telepon, mp3, LED lamp, atau mungkin plus tambahan untuk jadi tethering wifi! who knows..

Ratri

underestimated technology_id-geek-girls-says_ratri

Salah satu teknologi yang simpel tapi penting buat aku adalah…. Kabel extention dan T-plug (itu lho, colokan listrik yang bentuknya T).

Sederhana sih, tapi bayangin swandainya di dunia ini nggak ada kabel extention. Musti nyari colokan listrik yang deket-deket ama gadget kita, belum lagi kalo ternyata colokannya cuma satu. Padahal musti ngecharge handphone, laptop, nyalain hairdryer… Pasti repot kan? Hehehehehe…. Makanya utu adalah salah satu teknologi yang paling penting apalagi buat geek gals yang hobi jalan-jalan, supaya bisa charging dan di manapun ada colokan listrik.

Mungkin di masa depan bakal ada extension listrik yang nggak perlu pake kabel ya, jadi ga usah gulung-gulung hehehe.

Ayu

underestimated technology_id-geek-girls-says_ayu

Menurut saya, mungkin para geek harus mulai memikirkan master remote untuk berbagai barang elektronik yang membutuhkan remote dan dilengkapi sistem yang memungkinkan kita untuk tau letak remotenya dimana, in case remotenya terselip entah dimana. Alasannya, satu barang dengan satu remote itu sungguh merepotkan. Kebayang kan kalo pengen nonton DVD sambil ngadem dirumah, berarti sudah ada 3 remote tuh, belum lagi kalo salah satu remote nya ada yang hilang atau terselip, bingung kan nyarinya.

Hasna

underestimated technology_id-geek-girls-says_hasna

Kalau menurut pendapat saya tergantung bagaimana seseorang mendefinisikan dan menangkap pengertian dari teknologi itu sendiri sih. Mungkin persepsi orang di jaman sekarang mendefinisikan teknologi lebih ke hal-hal seperti gadget yaitu smartphone, laptop, kamera dll tetapi kalau menurut saya sih semua benda yang membuat saya nyaman dan membantu meringankan hidup dan kerja saya di dunia ini ya merupakan teknologi yang tidak saya underestimate. Mungkin sebenarnya bukan teknologinya yang di-underestimate tetapi lebih ke persepsi orang terhadap definisi teknologi yang berbeda-beda aja kali ya.. hehe #sotoy mode on 😀

Ria

underestimated technology_id-geek-girls-says_ria

Apa yaaa….hhmmmmm Raket nyamuk! (n n!). Buat gue nyamuk sekarang udah ngga mempan pake obat nyamuk semprot, elektrik, tempel, bakar, lotion dll. Nggak tau juga ya apa karena kebanyakan merk di luar sana membuat nyamuk juga mengembangkan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk membuat diri mereka kebal sama obat nyamuk di pasaran. Udah susah nangkepnya, nggak jarang nyamuk ini menggigit ditempat yang menyiksa seperti di telapak kaki, telapak tangan atau buku-buku jari.

Satu-satunya solusi efektif adalah dengan raket nyamuk, sekali libas bisa sampai 5 yang langsung mati. dan kesimpulan kenapa ini penting buat para geek, bisa dibayangkan lagi asik browsing, main game, nonton film atau lagi deadline terus kaki dan tangan digigitin nyamuk? ganggu kan? menghambat pekerjaan juga. Memang bukan teknologi yang canggih, tapi buat gue kenyataan bahwa barang tersebut memudahkan hidup dan menjadikan hidup lebih nyaman heheheh :D.


“idGeekGirls Says” adalah artikel yang berisi opini anggota-anggota idGeekGirls untuk pertanyaan-pertanyaan ringan seputar kehidupan cewek geek sehari-hari. Punya opini juga mengenai hal ini? Tuliskan di comment ya.

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1