Meneruskan Semangat Kartini Dengan Kegiatan Geeky Yang Menyenangkan

hari-kartini_id-geek-girls-blog

Kemaren, kita baru saja merayakan hari Kartini. Mungkin tidak perlu kita bahas lagi mengenai sejarah hidup R.A.Kartini. Satu hal yang pasti, berkat Kartini kita semua perempuan Indonesia bisa sekolah untuk belajar dan mendapatkan pendidikan. Berkat pendidikan, kita bisa bekerja dan bersama memajukan bangsa. Kita juga bisa mengerjakan berbagai hal kita senangi dengan mudah.

Buat idGeekGirls, meneruskan semangat Kartini hanya mungkin dengan satu kegiatan: Belajar!. Kenapa belajar? karena Kartini percaya bahwa dengan belajar, kaum perempuan Indonesia bisa menjadi cahaya yang menerangi kegelapan. Tentu saja belajarnya adalah belajar yang geeky dan fun ala idGeekGirls. Ini dia daftar kegiatan untuk memperingati hari Kartini versi idGeekGirls:

Belajar Hal Baru

Menekuni hobi baru bukanlah hal sulit di zaman sekarang. Teknologi memungkinkan bagi kita untuk menekuni sesuatu dengan mudah dan murah. Geekgals yang tertarik dengan fotografi bisa memulai dengan memotret menggunakan handphone. Geekgals yang tertarik dengan game bisa memulai dengan mendownload game gratisan di gadget. Mencoba mulai berkebun atau nonton film atau karaoke atau nail art. Terkadang, menemukan keasyikan di hal-hal baru bisa jadi sangat menyenangkan lho.

Belajar Bahasa Asing

Dunia semakin global, semakin banyak orang dari negara asing memasuki Indonesia, dan semakin mudah juga bagi kita untuk bepergian ke negara asing. Banyak yang berpikir bahwa tidak perlu belajar bahasa asing apabila kita tidak akan pergi ke negara tersebut. Atau tidak perlu belajar bahasa asing apabila hanya karena tren.

Tapi, apa salahnya belajar bahasa Korea biarpun cuma agar geekgals bisa lebih menikmati K-Pop dan K-drama. Siapa yang tahu mungkin di masa depan banyak pengusaha Korea membuka kantor di Indonesia, atau geekgals mendapatkan beasiswa ke Korea. Kalau itu benar terjadi dan geekgals sudah bisa bahasa Korea, geekgals menjadi one step ahead dibandingkan orang lain.

Belajar Optimisasi

Apakah geekgals tahu bahwa hampir seluruh pengguna Windows hanya menggunakan kurang dari 10% kemampuan Windows?. Mungkin hal ini sama dengan gadget lainnya. Padahal saat ini banyak sekali blog yang membahas tentang berbagai gadget, yang memungkinkan geekgals untuk memaksimalkan kemampuan gadget yang geekgals miliki. Gadget yang penggunaannya maksimal bisa sangat membantu mempermudah hidup geekgals karena hampir seluruh kegiatan sehari-hari bisa diatur menggunakan gadget tersebut. Bahkan mungkin geekgals tidak perlu lagi berhemat supaya bisa membeli gadget terbaru yang mahal, karena gadget yang lama masih memadai.

Belajar Pemograman

Programming selain merupakan salah satu bidang pendidikan dan pekerjaan paling diminati, juga merupakan bidang yang tanpa disadari sudah menguasai hidup kita. Tanpa bahasa pemograman, tidak akan ada website, jejaring sosial, game, aplikasi mobile, special effect film, musik auto-tunes dan berbagai bentuk produk teknologi lainnya. Tidak usah membayangkan membuat aplikasi yang kompleks, mulai dengan mengkostumisasi desain blog tumblr geekgals menggunakan html saja bisa jadi sebuah kegiatan yang sangat menantang lho.

Belajar Mengejar Impian

Apakah geekgals punya impian ingin menjadi entrepreneur atau penulis atau desainer?. Impian tidaklah pernah sesuatu yang mudah dan bisa didapatkan hanya dalam hitungan hari. Mantapkan diri geekgals untuk mengejar impian. Selalu mulai dengan menyusun data untuk menganalisa berbagai aspek mengenai impian geekgals. Lalu susunlah strategi untuk mengejar impian tersebut agar geekgals bisa segera meraihnya. Biasanya, sesuatu yang direncanakan dengan matang akan meraih hasil yang lebih baik. Good luck ya 🙂

Belajar Berbagi

Berbagi tidaklah harus dalam bentuk uang. Geekgals yang penulis bisa berbagi dengan mengajari orang lain yang ingin memulai menulis. Geekgals yang desainer bisa berbagi dengan memberi tips dan trik mendesain. Caranya bisa dengan bertemu langsung, menulis blog, video tutorial atau bahkan korespondensi via email atau skype. Berbagi sekaligus bertemu dengan teman baru yang satu minat. Membayangkannya saja menyenangkan.

Belajar Menjaga Kesehatan

Pendidikan dan pekerjaan di bidang teknologi hampir selalu berjam kerja panjang dan penuh tekanan. Tidak jarang saat hari libur pun geekgals harus bekerja. Menjaga kesehatan tidak harus dengan nge-gym seminggu tiga kali lho. Geekgals bisa berinvestasi di konsol game seperti wii atau x-box yang memungkinkan geekgals bermain permainan olahraga atau menari dengan menggunakan sensor gerakan. Sisihkan juga pendapatan untuk check-up kesehatan. Jangan sampai ada penyakit yang baru ketahuan setelah kronis.

Mungkin daftar diatas ini bisa menjadi resolusi baru geekgals selama setahun, dan mari rayakan hasil dan keberhasilannya di hari Kartini 2014. Geekgals sendiri mengisi hari Kartini dengan kegiatan apa?. idGeekGirls tunggu ya sharing•nya di comment*.

Related Post

sissy

a geek with a brain full of creative thoughts who loves tea, chihuahua, pop-punk music, doodle illustrations and writing.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UA-75327195-1